Comscore Tracker

Update ODP dan PDP COVID-19 di Kudus, Merata di Sembilan Kecamatan!

Warga diminta selalu waspada

Kudus, IDN Times – Sebaran orang dalam pemantauan (ODP) virus corona (COVID-19) di Kudus sudah merata di sembilan kecamatan. Oleh karena itu, warga diminta untuk selalu waspada dan tetap menjaga pola hidup sehat.

Baca Juga: Gejala Virus Corona Tanda-tanda Terjangkit Corona dan Cara Pencegahan

1. Sembilan kecamatan di Kudus rata-rata terdapat ODP dan PDP COVID-19

Update ODP dan PDP COVID-19 di Kudus, Merata di Sembilan Kecamatan!IDN Times/Aji

Juru Bicara Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dr. Andini Aridewi menuturkan, untuk terkait dengan sebaran ODP di Kudus sudah merata di sembilan kecamatan. Tidak hanya ODP tetapi juga pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 rata-rata ada di sembilan kecamatan yang ada di Kota Kretek.

“Sebaran itu rata-rata semua sudah ada ODP dan PDP,” kata dia dalam keterangan suara pada Minggu (29/3) sore.

2. ODP-nya banyak tapi belum tentu PDP-nya juga banyak

Update ODP dan PDP COVID-19 di Kudus, Merata di Sembilan Kecamatan!Bangunan baru di RSUD Dolopo, Kabupaten Madiun yang disiapkan untuk ruang isolasi ODP dan PDP virus Corona. IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Dia menjelaskan, sebaran ODP dan PDP di Kudus jumlahnya tidak jauh berbeda. Ini tentunya, kata dia harus menjadi kewaspadaan semua masyarakat yang ada di Kota Kretek.

“Sembilan kecamatan itu sudah rata ODP dan PDP. Antara jumlahnya belum tentunya ODP nya banyak tapi PDP banyak juga, ada ODP tidak banyak tapi PDP nya lumayan banyak,” jelas dia.  

Oleh karena itu, terpenting kata dia berbagai upaya untuk melakukan pencegahan COVID-19 ini. Pemantauan ODP tidak hanya ditingkat kabupaten melainkan pemantauan juga dilakukan hingga tingkat desa.

“Terutama bagi para pemudik. Begitu mereka datang harus segera melakukan pemeriksaan dan isolasi mandiri selama 14 hari,” pinta dia.

3. Di Kudus sudah ada ODP sebanyak 218 orang dan PDP 71 pasien

Update ODP dan PDP COVID-19 di Kudus, Merata di Sembilan Kecamatan!instagram.com/idntimes

Sementara itu dari data monitoring COVID-19 di Kudus per tanggal 29 Maret 2020 pukul 19. 35 WIB. Jumlah ODP di Kudus ada sebanyak 218 orang. Lalu jumlah PDP ada sebanyak 40 pasien.

Rincian pasien, PDP yang dirawat ada sebanyak 40 pasien. PDP yang dinyatakan pulang dan sembuh ada sebanyak 26 orang. Kemudian PDP yang meninggal dunia ada sebanyak 5 orang. Sehingga jumlah PDP secara kumulatif ada sebanyak 71 orang.

Baca Juga: 10 Potret Kegiatan Pejabat di Kudus, Cenderung Bikin Kerumunan Baru

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya