Ganjar Pranowo: Pelayanan Harus Mengikuti Perkembangan Teknologi

Semua harus serba cepat

Laporan Utoro Aji

Semarang, IDN Times – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa perkembangan teknologi begitu cepat. Oleh karenanya, harus diikuti dengan pelayanan dan birokrasi yang ada di pemerintahan. 

Hal ini seperti yang diungkapkan dalam acara Unleashimg Innovator Embracing Entrepreneurship DNA yang diselenggarakan IDN Times bersama dengan Program Studi Komunikasi Universitas Katolik Soegijapranata di ruang teater Thomas Aquinas, Senin (16/9). Acara ini sekaligus merupakan peluncuran IDN Times Hyperlocal Jateng.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu mengatakan, zaman sekarang teknologi berkembang sangat pesat. Karena itu, birokrasi perlu mengikuti perubahan yang terjadi. 

"Dulu rapat kumpul. Nah sekarang rapatnya (lewat) WA saja. Terus saya minta cukup cepat bukan dengan sidak. Kami akan mencoba untuk menyesuaikan Millennial dan generasi Z. Mereka maunya cepat," terangnya. 

Untuk itu, pihaknya selalu mendorong komunikasi dengan masyarakat dilakukan secara cepat. Sehingga keluhan yang ada di masyarakat dapat segera terselesaikan. 

"Maka dengan perkembangan teknologi ini kita akan selalu mendorong rasa nasionalisme kepada negara Indonesia," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Ganjar didampingi Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Ridwan Sanjaya, Founder dan CEO IDN Media Winston Utomo, Editor-In-Chief IDN Times Uni Lubis secara resmi meluncurkan IDN Times Hyperlocal Jawa Tengah. 

Baca Juga: Rektor Unika: 80 Persen Millennial dan Gen Z Melek Teknologi

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya