Comscore Tracker

Rektor Unika: 80 Persen Millennial dan Gen Z Melek Teknologi

Mereka yang akan memimpin di masa depan

Laporan Utoro Aji

IDN Times, Semarang - IDN Times bersama dengan Program Studi Komunikasi Unika Soegijapranata mengadakan Unleashing Innovator
Embracing Entrepreneurship DNA di ruang teater Thomas Aquinas, Senin (16/9). Acara tersebut juga merupakan peluncuran IDN Times Hyperlocal Jateng. 

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Prof Dr Ridwan Sanjaya Rektor Unika Soegijapranata, Winston Utomo Founder dan CEO IDN Media, Editor In Chief IDN Times Uni Lubis, serta para mahasiswa. 

Baca Juga: Begini Serunya Millennial Serbu Lokasi Roadshow IDN Times di Unika

1. Rektor sambut baik kehadiran IDN Times

Rektor Unika: 80 Persen Millennial dan Gen Z Melek TeknologiIDN Times/Fariz Fardianto

Prof Dr Ridwan Sanjaya Rektor Unika Soegijapranata dalam sambutannya mengatakan, hari ini akan melihat dan mengetahui media digital di nomor 5 di Indonesia. Apalagi, media IDN Times dipimpin oleh sosok anak muda atau yang dikenal dengan jiwa Millennial. 

"Oleh karena itu, anak-anak muda berikutnya adalah kalian (mahasiswa) yang menjadi pemimpin," ucapnya. 

Menurutnya, dari data yang ada hingga 2018 lalu sudah ada sebanyak 150 juta pengguna internet. Artinya sudah ada 50 persen masyarakat pengguna internet di Indonesia. 

"Sedangkan dilihat generasinya, baik generasi Y dan Z. Itu sudah lebih 80 persen generasi Anda melek teknologi," katanya. 

Dengan begitu, telah terjadi pergeseran cara konsumsi media. Kehadiran IDN Times ini dinilainya sangat tepat. Apalagi, bekerjasama dengan kampus Unika Soegijapranata Semarang yang masuk nomor 1 PTS di Jawa Tengah.

2. Memberi dampak positif

Rektor Unika: 80 Persen Millennial dan Gen Z Melek TeknologiIDN Times
  1. Editor In Chief IDN Times Uni Lubis mengungkapkan, kegiatan ini kedua kalinya road show kampus di Jawa Tengah.

Menurutnya, potensi millennial di Jawa Tengah sangat banyak. Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di Jawa Tengah melalui sebuah tulisan. 

"Oleh karenanya, nanti kita akan sekaligus meresmikan IDN Times Jawa Tengah," lanjutnya. 

3. Pilar-pilar IDN Times

Rektor Unika: 80 Persen Millennial dan Gen Z Melek TeknologiIDN Times/Zefanya Deby

IDN Times sendiri berdiri sejak 8 Juli 2014 lalu. Ini didirikan oleh seorang pemuda. Ada beberapa pilar IDN Times, di antaranya gender equality, anti sexual harassment, anti bullying, redefining beauty. 

Senada diungkapkan oleh Winston Utomo Founder dan CEO IDN Media. Menurutnya awalnya ia mendirikan IDN Times sejak lima tahun lalu. Pria kelahiran Surabaya itu, mengungkapkan IDN berkembang begitu pesat. Apalagi saat ini IDN Times menduduki rangking 4 se-Indonesia. 

"Visi membawa perubahan positif bagi masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Sapa Millennial Unika, Ganjar Pranowo Luncurkan IDN Times Jateng

Topic:

  • Yogie Fadila

Just For You