Angin Kencang, Pohon Kelapa Tiba-tiba Timpa Rumah Warga di Kebumen

Atap rumah hancur

 

Kebumen, IDN Times - Hujan disertai angin kencang melanda wilayah Desa Ambal Resmi, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Kamis (12/12) sore. Akibatnya, sebuah pohon kelapa tumbang menimpa satu rumah.

Pohon kelapa ini menimpa rumah milik Ponijan (43), warga Desa Ambal Resmi. Pohon kelapa yang berusia tua itu tumbang ke arah rumah. Akibatnya, atap rumah bagian belakang serta kamar mandi rusak.

Baca Juga: Petani di Purbalingga Tertimpa Pohon saat Hujan Deras Angin Kencang

1. Atap rumah hancur ditimpa pohon kelapa

Angin Kencang, Pohon Kelapa Tiba-tiba Timpa Rumah Warga di KebumenSejumlah pohon di tepi jalan tumbang setelah diterjang angin puting beliung. IDN Times/Istimewa

Pohon kelapa ini menimpa rumah milik Ponijan (43), warga Desa Ambal Resmi. Pohon kelapa yang berusia tua itu tumbang ke arah rumah. Akibatnya, atap rumah bagian belakang serta kamar mandi rusak.

Polsek Ambal beserta perangkat desa dan warga setempat langsung menuju lokasi dan membantu evakuasi, Jumat (13/12).

2. Pohon tumbang setelah terjangan angin kencang

Angin Kencang, Pohon Kelapa Tiba-tiba Timpa Rumah Warga di KebumenSeorang petani tewas tertimpa pohon yang tumbang diterjang angin kencang, Rabu (11/12). BPBD Purbalingga

Muhrodin (30), tetangga korban mengatakan angin kencang beserta hujan melanda wilayahnya sekitar pukul 16.00 WIB.

"Angin kencang membuat pohon tumbang. Kemudian menimpa rumah tetangga saya," kata dia di lokasi.

3. Tidak ada korban jiwa karena hujan deras dan angin kencang

Angin Kencang, Pohon Kelapa Tiba-tiba Timpa Rumah Warga di KebumenHujan deras dan angin kencang di Tegal, Rabu (11/12). IDN Times/Haikal Adithya

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kapolsek Ambal AKP Joko Maryono mengatakan tidak ada korban jiwa pada musibah ini.

"Hujan dan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Ambal pada Kamis sore. Alhamdulillah tidak memakan korban jiwa, namun beberapa pohon tumbang dan salah satunya menimpa rumah warga," ujar Joko.

Sampai hari ini, Polsek Ambal serta warga masih melakukan penanganan. Adapun penanganan yang dilakukan yakni mengangkat pohon yang masih di atap rumah dan membersihkan puing-puing yang berserakan.

Baca Juga: 5 Tips Aman Berkendara Saat Hujan Deras, Jangan Asal Terobos!

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya