Penambang Pasir Kebumen yang Hilang Ditemukan Tewas

Ditemukan 2 Km dari lokasi kecelakaan

Kebumen, IDN Times - Rudi Hartono (45) penambang pasir dari Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele, Kebumen yang hilang setelah perahunya terbalik ditemukan pada Selasa pagi (14/1). Rudi ditemukan dalam keaadan tak bernyawa pukul 06.45 WIB di seputaran Sungai Bedahan atau sekitar 2 kilometer dari lokasi kecelakaan.

Baca Juga: Penambang Pasir di Kebumen Hanyut, Perahunya Terbalik

1. Jenazah dibawa ke RSUD Kebumen usai dievakuasi

Penambang Pasir Kebumen yang Hilang Ditemukan TewasTim SAR gabungan mengevakuasi jenazah penambang pasir yang ditemukan di Sungai Bedahan atau sekitar 2 kilometer dari lokasi kecelakaan, Selasa (14/1). Humas Polres Kebumen

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, mengatakan Rudi ditemukan tim SAR gabungan yang melakukan pencarian sejak Senin siang (13/1).

"Korban sudah ditemukan. Saat ini korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Kebumen," kata Tugiman.

2. Hanyut setelah perahu tambang pasir terbalik

Penambang Pasir Kebumen yang Hilang Ditemukan TewasWarga Kebumen setelah mengevakuasi perahu penambang pasir yang terbalik di Sungai Lukulo, Dukuh Sidomulyo, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kebumen, Senin (13/1). Humas Polres Kebumen

Sebelumnya diberitakan seorang penambang pasir hilang setelah perahunya terbalik di Sungai Luk Ulo Dukuh Sidomulyo, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong Kebumen, Senin (13/01) pukul 13.00 WIB.

Saat itu korban tengah menambang pasir secara tradisional dengan satu rekannya Turisman (38). Saat keduanya akan menepi karena pasir yang ditambangnya telah penuh, perahunya terbalik.

Keduanya yang saat itu berada di atas perahu bersama muatannya mencoba memotong arus Sungai Luk Ulo yang dalam keadaan mengalir deras. Tiba-tiba perahu terbalik. Turisman berhasil menyelamatkan diri, namun Rudi Hartono tidak terlihat setelah kejadian itu

3. Korban terseret derasnya arus sungai

Penambang Pasir Kebumen yang Hilang Ditemukan TewasWarga Kebumen setelah mengevakuasi perahu penambang pasir yang terbalik di Sungai Lukulo, Dukuh Sidomulyo, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kebumen, Senin (13/1). Humas Polres Kebumen

Berdasarkan keterangan saksi Turisman (38) warga Desa/Kecamatan Rowokele Kebumen, yang saat itu berada satu perahu dengan korban, awalnya mereka akan menepi karena perahu yang digunakan sudah penuh dengan pasir.

“Saat itu aliran sungai cukup deras, keduanya berusaha menyeberang memotong arus sungai, namun perahunya terbalik,” ujar dia.

Baca Juga: Dua Pemuda Menghilang Terseret Ombak Pantai Selatan Kebumen   

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya