TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3.000 Pelari Ikuti Road to Milo Activ Indonesia Race di Semarang

Dorong masyarakat gemar berolahraga dan hidup aktif

Ribuan peserta mengikuti Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 di Kota Semarang, Minggu (14/7/2024). (Dok. Nestle Milo Indonesia)

Semarang, IDN Times - Sebanyak 3.000 pelari mengikuti Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 di Kota Semarang, Minggu (14/7/2024). Kegiatan itu sekaligus perayaan 50 tahun Milo Ready to Drink (RTD), Nestle Milo di Indonesia.

1. Ada dua kategori 5K dan 2,5K

Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 diselenggarakan di 12 kota di Indonesia. Semarang menjadi kota kedelapan penyelenggaraan kegiatan lari bersama. Kegiatan itu diikuti sebanyak 3.000 pelari dari dua kategori, yaitu 5K dan Family Run 2,5K.

Pelepasan para peserta Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 Semarang Series dilakukan di Plaza Gajah Mada, Semarang oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Semarang Fravarta Sadman, Business Executive Officer Beverages and Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban dan Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu.

Business Executive Officer Beverages and Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban mengatakan, pihaknya tidak hanya fokus pada penyediaan produk bergizi, tapi juga turut aktif mendorong masyarakat mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif, untuk semua kalangan usia. 

“Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 Semarang Series menjadi salah satu wujud komitmen kami dalam upaya mendorong masyarakat dari berbagai kalangan usia, mulai anak-anak hingga lanjut usia, untuk semakin gemar berolahraga dan menerapkan gaya hidup aktif. Terima kasih dukungan seluruh pihak termasuk pemerintah sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya di sela kegiatan, Minggu (14/7/2024).

Baca Juga: Kadin dan Solo Berlari Gelar Event Lari Dukung Sport Tourism

2. Milo buka lapangan kerja di Jateng

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno menyampaikan apresiasi bahwa hadirnya Pabrik Bandaraya di Kabupaten Batang memberikan dampak positif bagi Jawa Tengah, karena membuka lapangan pekerjaan hingga membantu menggerakkan roda perekonomian lokal. 

“Terutama produk Milo Ready to Drink yang dibuat dan dikelola semuanya 100 persen dari dalam negeri. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Nestlé Milo yang telah menjadikan Semarang sebagai kota penyelenggaraan Road to Milo Activ Indonesia Race 2024,” katanya. 

Menurut dia, kegiatan ini memberikan semangat bagi masyarakat Semarang untuk terus berolahraga, bahkan mengajak anak untuk mencintai olahraga sejak usia dini bersama keluarga. 

3. Diikuti 50 ribu pelari di seluruh kota

Pada kegiatan itu, 100 peserta pertama yang finish pada kategori 5K mendapat medali emas serta berkesempatan untuk mengikuti Milo Activ Indonesia Race 2024 di Jakarta secara gratis. Pada kesempatan yang sama, Nestlé Milo juga menghadirkan Nusantara Kids Corner yang berisi berbagai permainan bagi anak.

Setelah Semarang, Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 akan dilaksanakan di Tangerang, Solo, Palembang, Medan dan puncaknya akan dilaksanakan di Jakarta. Adapun, total peserta Milo Activ Indonesia Race 2024 dari seluruh kota ditargetkan sebanyak 50 ribu pelari.

Sementara, juara kategori 5K Putra diraih oleh Narman dengan catatan waktu 15 menit, 46 detik. Sedangkan untuk kategori 5K Putri, Mutiara Oktarani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 19 menit, 21 detik. 

Berita Terkini Lainnya