Putaran Kedua Liga 1 2019, PSIS Semarang Tambah 3 Striker Asing

Akan terapkan skema all out attack, 5 gelandang dicoret

Semarang, IDN Times - Geliat bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019 telah berakhir, Senin (16/9). Sejumlah pemain silih berganti keluar masuk klub. Baik itu pemain asing maupun lokal.

Tak terkecuali PSIS Semarang. Dari catatan pada laman resmi Liga Indonesia, terdapat enam pemain yang masuk ke dalam skuad Mahesa Jenar. Siapa saja mereka, berikut ulasannya.

1. Banyak pemain gelandang yang dilepas

Putaran Kedua Liga 1 2019, PSIS Semarang Tambah 3 Striker Asingtwitter.com/psisfcofficial

Tercatat ada tujuh pemain yang keluar dari skuad PSIS Semarang. Tujuh pemain tersebut, tiga di antaranya adalah pemain asing sementara empat pemain domestik.

Mereka adalah penyerang Silvio Escobar Benitez asal Brasil, serta dua gelandang Shohei Matsunaga asal Jepang, dan Patrick Silva Mota asal Brasil.

Sedangkan untuk pemain domestik terdapat tiga pemain gelandang. Yaitu Septinus Alua yang dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, Aldaier Makatindu dipinjamkan ke PSIM Jogja, dan Arthur Barrios Bonai yang pindah ke Perseru Badak Lampung FC.

Satu lagi, pemain belakang (bek) Kelvin Wopi ikut pindah Perseru Badak Lampung FC.

Baca Juga: 10 Spanduk Nyeleneh di Tribun ala Jakmania Ketika Persija Lawan PSIS

2. Ada tiga striker asing di skuad baru

Putaran Kedua Liga 1 2019, PSIS Semarang Tambah 3 Striker Asingliga-indonesia.id

Untuk pemain baru, terdapat enam pemain yang masuk. Tiga di antaranya adalah pemain asing, sementara sisanya pemain lokal.

Pemain asing tersebut adalah tiga penyerang, yakni Claudir Marini Junior dari klub Colorado AC Brasil, Bruno Silva dari klub Al Ain, dan Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla dari Hilal Al Quds Palestina.

Deretan pemain lokal yang masuk PSIS Semarang adalah pemain gelandang Finky Pasamba asal Borneo FC, serta dua pemain bek Frendi Saputra dari PSIS 2018 dan Muhammad Tegar Pribadi asal Persitema Temanggung.

3. Pada putaran kedua akan berubah skema permainannya

Putaran Kedua Liga 1 2019, PSIS Semarang Tambah 3 Striker Asingtwitter.com/psisfcofficial

Masuknya tiga penyerang asing ke skuad PSIS Semarang untuk menambah daya gedor tim. Kondisi itu diamini oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

"Pada putaran kedua, kami nanti akan menggunakan skema all out attack. Skema tersebut kami maksudkan untuk bisa memaksimalkan peluang kemenangan," kata Yoyok seperti dikutip IDN Times dari laman resmi Liga Indonesia.

Hal serupa juga disampaikan oleh General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyoe Winarto, di mana masuknya para pemain baru, juga untuk memperbaiki peringkat PSIS Semarang.

"Ya harapannya ke depan lebih baik. Sesuai target 8 besar," jelasnya saat dihubungi IDN Times, Rabu (18/9).

Baca Juga: Menang Tipis atas PSIS, Persija Sukses Akhiri Puasa Kemenangan

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya