TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kontingen PON Jateng Jalu Aji Sabet Emas dari Cabor Muaythai 

Mengalahkan lawan dari Papua di babak final

Atlet Muaythai, Jalu Aji Darma Suseno berhasil menyabet medali emas untuk Jawa Tengah di PON Aceh-Sumut 2024, Selasa (10/9/2024). (dok. KONI Jateng)

Semarang, IDN Times - Atlet Muaythai, Jalu Aji Darma Suseno berhasil menyabet medali emas untuk Jawa Tengah di PON Aceh-Sumut 2024, Selasa (10/9/2024). Kontingen Jateng tersebut mengalahkan lawan Oskar Silvester dari Papua di Balai Meuseuraya Aceh.

1. Muaythai raih medali emas hingga perunggu

Selain medali emas, Jateng juga meraih medali Perak dari atlet Muaythai, Irvan Aji Maulana. Pada babak final, Irvan bertanding di kelas 63,5 kg dan bertemu dengan petarung Indra Surya asal Jawa Barat. Sedangkan, medali perunggu diraih Tiara di kelas 60 kg.

Manajer tim Muaythai Jawa Tengah, Catur Puji Santoso mengatakan, pihaknya bersyukur Jateng masih meraih medali emas di PON XXI Aceh dan Sumut 2024 ini. Raihan emas dari Jalu tersebut sesuai target pengurus.

“Tetap bersyukur muaythai dapat menyumbang medali emas, perak dan perunggu untuk Kontingen Jawa Tengah. Selain itu, Tiara dan Irvan diharapkan emas, namun karena banyak dinamika di PON ini mempengaruhi raihan medali,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (11/9/2024).

Baca Juga: Atlet Hapkido Jateng Optimis Sumbang 5 Medali Emas di PON 2024

2. Pengurus akan lebih intens gelar kejurda

Menurut Catur, persaingan cabang olahraga Muaythai sangat pesat terutama di kelas pertarungan. Ini menjadi evaluasi pengurus untuk lebih intens menggelar kejuaraan-kejuaraan daerah hingga provinsi.

“Pengurus harus mencari bibit dan regenerasi atlet untuk dipersiapkan di PON untuk memunculkan generasi baru,” katanya.

Berita Terkini Lainnya