TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tim Panahan Jateng Optimistis Bisa Rebut 3 Medali Emas di PON 2024

Jateng berangkatkan 758 atlet di PON Aceh Sumut

Uji coba tim panahan Jawa Tengah jelang PON Aceh-Sumut 2024 di Kota Semarang. (dok. Perpani Jateng)

Semarang, IDN Times - Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Tengah optimistis tim cabang olahraga (cabor) panahan bisa merebut tiga medali emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Sebab, dalam uji coba bersama enam provinsi, tim panahan Jateng berhasil menduduki peringkat pertama dan kedua.

1. Panahan Jateng di peringkat pertama pada uji coba

Sekretaris Umum Perpani Jateng, Martin Sudarmono mengatakan, pihaknya optimistis tim panahan Jateng bisa memenuhi target KONI Jateng dalam perebutan medali emas di PON Aceh-Sumut.

‘’Dari hasil try in atau uji coba, pekan lalu, anak-anak kami menempati rangking pertama dan kedua. Gambaran itu memberikan optimisme, minimal tiga medali emas bisa direbut tim panahan,’’ ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (9/8/2024).

Pada uji coba tim panahan PON 2024 di Semarang diikuti enam provinsi tamu, yaitu tim Jatim, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Papua Barat, Papua Pegunungan, dan Kalimantan Utara. Adapun, kekuatan tim panahan dari Jateng sebanyak 18 atlet sebagaimana 70 persen merupakan kategori junior yang membutuhkan jam terbang.

Baca Juga: Latihan Bersama, PSIS Semarang Menang Lawan PON Jateng Skor 5-1

2. Alviyanto Bagas Prasetyadi jadi andalan panahan

Untuk diketahui, pada uji coba menggelar tiga nomor, yaitu Recurve, Compound dan Nasional.

‘’Kami berharap tim panahan Jateng bisa meraih satu medali emas di tiga nomor tersebut. Namun, apabila bisa meraih lebih (medali, red), itu bonus,'' ujar Martin.

Untuk diketahui, satu atlet panahan yang bergabung di Pelatnas, Alviyanto Bagas Prasetyadi menjadi salah satu andalan Jateng di nomor Recurve Putra 70 Meter.

Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana menyampaikan, pihaknya menargetkan tim panahan mampu merebut empat medali emas.

Berita Terkini Lainnya