TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tundukkan Bank SumselBabel, Perdana Jakarta STIN BIN Petik Kemenangan

Menang meski berat lolos ke grand final

Pertandingan voli antara Jakarta STIN BIN dan Palembang Bank SumselBabel di laga final four Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (11/7/2024). (dok. Proliga 2024)

Semarang, IDN Times - Tim voli putra Jakarta STIN BIN akhirnya memetik poin penuh setelah mengalahkan Palembang Bank SumselBabel di laga final four PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (11/7/2024) malam. Ini menjadi kemenangan perdana STIN BIN setelah tiga laga di seri sebelumnya kalah. 

1. Pertandingan berjalan ketat

Jakarta STIN BIN unggul atas Bank SumselBabel dengan skor 3-1 (25-22, 21-25, 25-20, 40-38). Pertandingan berjalan ketat sejak awal set pertama.

Pada set pertama, STIN BIN sudah memimpin dengan poin 25-22. Kemudian, anak asuh pelatih Andri Widiatmoko ini kembali unggul pada set ketiga 25-20, karena set kedua perolehan angka berbalik ke Bank SumselBabel 25-21.

Baca Juga: Cara Beli Tiket, Harga dan Jadwal Final Four 2 Proliga 2024 di Semarang

2. STIN BIN main tanpa beban

Kemudian, pada set keempat pengumpulan angka berimbang antara kedua tim. Pada akhir set keempat itu laga berlangsung deuce hingga 15 kali dan berakhir 40-38.

Pelatih STIN BIN, Andri Widiatmoko laga ini berlangsung ketat. Tim asuhannya diakui tidak beban sama sekali mengingat peluang timnya berat untuk lolos ke grand final.

"Kami tampil tanpa beban. Anak-anak saya instruksikan untuk tampil diri masing-masing. Kami main lepas. Sebab, dengan kekalahan beruntun pada laga final four seri pertama lalu di Surabaya, membuat anak-anak tampil tidak ada beban," ujar mantan pemain timnas itu.

Berita Terkini Lainnya