TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Cabor PON XXI Aceh Sumut yang Diikuti Mahasiswa Unnes, 2 Raih Medali

Unnes kirim 58 atlet

Semarang, IDN Times - Sebanyak 58 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) lolos seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

Mereka berlaga di 25 cabang olahraga dari 33 cabor yang dilombakan.

Baca Juga: 25 Mahasiswa Asing Diterima Kuliah di Unnes, Ini Daftar Negaranya

1. Rektor Unnes minta jaga integritas

Rektor Unnes, Prof S Martono menyampaikan rasa bangga kepada para mahasiswa yang terpilih untuk berkompetisi di ajang nasional ini.

Dalam kejuaraan ini, ribuan atlet dari seluruh provinsi di Indonesia bersaing untuk meraih prestasi terbaik di berbagai cabang olahraga.

PON juga menjadi kesempatan bagi para atlet dalam mengharumkan daerahnya serta menjadi batu loncatan untuk dapat berprestasi di kancah internasional.

"Saya sangat bangga kepada semua atlet yang terpilih untuk PON XXI. Jangan lupa tetap jaga integritas, jaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan universitas," ungkap Martono, Selasa (3/9/2024). 

2. Jaga disiplin, kesehatan dan sportivitas

Rektor juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan, kedisiplinan, dan sportivitas selama bertanding.

"Perjalanan tidak akan mudah, kompetisi pasti akan ketat. Tetapi, saya yakin dengan persiapan yang matang, pasti dapat mengatasi hal tersebut. Tetap jaga kondisi fisik dan mental, serta teruslah menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan." imbuhnya. 

Berita Terkini Lainnya