TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

NPC Rilis 3 Jersey Untuk Paralimpiade Paris 2024

Memiliki filosofi tersendiri

Peluncuran jersey altet Paralimpiade Paris 2024 di Pura Mangkunegaran. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia secara resmi merilis jersey yang akan digunakan pada pelaksanaan Paralimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis pada pada 28 Agustus - 8 September 2024 mendatang.

Peluncuran jersey tersebut berlangsung di Pracima Tuin Pura Mangkunegaran pada Jumat (19/7/2024) malam.

Baca Juga: Raffi Ahmad dan Gisel Ikut CdM Tinjau Pelatnas Paralimpiade

1. Ada tiga warna jersey

Peluncuran jersey dihadiri oleh Reda Manthovani selaku Chief de Mission (CdM) untuk tim Paralimpiade Indonesia. Ada tiga jenis jersey yang diperkenalkan diantaranya,

Warna Putih Merah, memiliki arti kesucian dan keberanian yang juga melambangkan bendera Republik Indonesia.

Warna Hitam Emas, bermakna kekuatan dan kejayaan, yang diharapkan dapat memberi motivasi dan semangat para atlet untuk meraih medali emas di Paralimpiade Paris 2024.

Warna Biru Muda Hitam, merupakan simbol warna ketenangan sekaligus mewakili warna bendera NPC Indonesia dan paduan hitam memiliki makna kekuatan dan kebijaksanaan.

"Kami ingin menonjolkan jersey ini sebagai hasil karya Indonesia, produk dari Indonesia yang tidak kalah dengan produk luar. Desainnya benar-benar karya anak bangsa, merupakan produk asli Indonesia. Kami bekerja sama dengan merek lokal Mills yang terkenal dengan kualitasnya," ujar Reda Manthovani.

2. Mengandeng produk lokal

Reda mengatakan jika jersey-jersey tersebut dirancang khusus untuk para atlet, dengan fokus pada kenyamanan, kelembutan bahan, dan kelenturan.

Dimana NPC menggandeng brand lokal sportswears Mills yang terkenal dengan kualitasnya. NPC Indonesia berhasil menghadirkan jersey bertema retro-classy dengan paduan gaya yang simple dan cutting yang modern.

Selain itu, masih ada apparel-kit yang dapat digunakan para atlet sebagai identitas tim sekaligus menunjang aktifitas selama berlaga di Paris 2024 Paraolimpics

"Kami telah melakukan penelitian dan perbandingan dengan jersey-jersey lain. Dilihat dari segi kenyamanan, kelembutan bahan, dan kelenturan, jersey ini sangat cocok untuk para atlet," jelasnya.

Berita Terkini Lainnya