Lakukan Tekel Horor ke Evan Dimas, IG Doan Van Hau Panen Hujatan 

Timnas U23 Indonesia harus puas meraih medali perak

Timnas U23 Indonesia kalah 0-3 dari Timnas U23 Vietnam pada laga final SEA Games 2019. Pada laga penentuan juara ini gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas terpaksa ditarik keluar dari lapangan akibat tekel kasar bek Vietnam, Doan Van Hau.

Evan Dimas mesti meninggalkan lapangan dengan tertatih-tatih dan menahan rasa sakit.

Laga timnas U23 Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) malam WIB. Tiga gol Vietnam pada laga tersebut dicetak oleh sundulan Doan Van Hau (39', 59'), dan Do Hung Dung (73').

Baca Juga: Gagal Raih Emas, Timnas U-22 Dipermalukan Vietnam 0-3 di SEA Games

1. Ankle Evan Dimas diinjak oleh Doan Van Hau

Lakukan Tekel Horor ke Evan Dimas, IG Doan Van Hau Panen Hujatan Pemain Timnas U-22 Indonesia Evan Dimas yang cedera seusai penyerahan medali sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd.

Dalam video terlihat bek jangkung tersebut menginjak kaki di bagian ankle dari Evan Dimas. Doan menginjak kaki gelandang andalan Timnas tersebut meski bola sudah tak lagi ada di kaki Evan Dimas.

Usai dilanggar Evan Dimas terlihat roboh kesakitan, iapun akhirnya harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Syahrian Abimanyu di pertengahan babak pertama.

2. Doan Van Hau cetak dua gol di laga final SEA Games 2019

Lakukan Tekel Horor ke Evan Dimas, IG Doan Van Hau Panen Hujatan Bek Vietnam Doan Van Hau diserang netizen Indonesia (instagram/doanvanhau_1904)

Yang lebih menyakitkan beberapa saat setelah Evan Dimas keluar, Doan Van Hau mencetak gol pembuka bagi Vietnam.

Memanfaatkan umpan sepakan bebas, bek yang kini bermain di Liga Belanda itu membuka skor bagi negaranya dan bawa Vietnam unggul 0-1 di menit ke 39'. Doan Van Hau bahkan menambah penderitaan timnas Indonesia dengan kembali mencetak gol di menit 59.

Hasil 3-0 ini membuat Timnas Vietnam memperoleh medali emas SEA Games 2019, sedangkan Timnas U23 Indonesia harus puas meraih medali perak cabor.

3. Dihujat oleh warganet Indonesia

Lakukan Tekel Horor ke Evan Dimas, IG Doan Van Hau Panen Hujatan Sejumlah pemain Timnas U-22 Indonesia dan ofisial meninggalkan lapangan seusai kalah dari Timnas Vietnam dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama

Doan Van Hau Selasa malam pantas dinobatkan sebagai musuh bersama para pendukung Timnas Indonesia, pasalnya selain mencedarai Evan Dimas, Doan Van Hau juga menjadi sosok kunci Vietnam menjadi juara.

Sontak saja akun media sosial Instagram pemain belakang Timnas Vietnam ini ramai-ramai diserbu oleh netizen Indonesia. Doan Van Hau mendapat caci maki warganet Indonesia.

Akun Instagram Doan Van Hau di laman @doanvanhau_1904 langsung dibanjiri caci maki oleh warganet Indonesia. Berbagai sumpah serapah tampak menghiasi kolom komentar Instagram sang pemain di unggahan foto terbarunya.

Berikut ini video detik-detik pelanggaran keras yang dilakukan oleh Doan Van Hau kepada Evan Dimas. Ankle Evan Dimas terlihat diinjak oleh Doan Van Hau.

Baca Juga: Dipermalukan Vietnam, Timnas U-22 Perpanjang Puasa Emas di SEA Games

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya