PSIS Semarang vs Persebaya, Laskar Mahesa Jenar Target Raih Tiga Poin

Komposisi pemain lebih baik saat dikalahkan Persija Jakarta

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan meladeni Persebaya Surabaya dalam lanjutan laga pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (20/9) sore, pukul 15.30 WIB.

Pada pertandingan tersebut, Laskar Mahesa Jenar menargetkan untuk bisa meraih poin penuh di laga kandang perdana paruh kedua kompetisi sepak bola nomor satu di Indonesia itu.

Baca Juga: PSIS vs Persebaya: Cobaan Tim Tamu dan Pemain Anyarnya

1. Komposisi pemain PSIS Semarang lebih lengkap

PSIS Semarang vs Persebaya, Laskar Mahesa Jenar Target Raih Tiga PoinANTARA FOTO/Risky Andrianto

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mentargetkan timnya bisa meraih tiga poin penuh di kandang. Bambang menyebutkan saat ini timnya dalam kondisi siap, materi pemain menurutnya lebih lengkap dibandingkan pada laga sebelumnya saat kalah dari Persija Jakarta, (15/9).

Bambang menyayangkan laga harus digelar tanpa suporter maupun penonton.

"Tanpa penonton tentu kita sangat dirugikan. Suporter itu punya fungsi untuk mempengaruhi lawan dan memberikan kita motivasi. Suporter itu penyemangat kita," kata Bambang sebagaimana dikutip IDN Times dari laman resmi PSIS Semarang.

2. Materi pemain Persebaya Surabaya kuat

PSIS Semarang vs Persebaya, Laskar Mahesa Jenar Target Raih Tiga Poininstagram.com/psisfcofficial

Bambang mengakui keunggulan dari Persebaya Surabaya. Namun dirinya tetap positif dan yakin anak asuhannya bisa memberikan penampilan terbaik dan maksimal.

"Persebaya memiliki materi pemain yang berbeda di putaran kedua ini. Di putaran kedua, Persebaya lebih lengkap. Tetapi kami tetap akan memandang positif pertandingan besok," ucap pelatih berusia 58 tahun itu.

3. Pemain PSIS Semarang menghargai keputusan pihak berwajib

PSIS Semarang vs Persebaya, Laskar Mahesa Jenar Target Raih Tiga Poininstagram.com/psisfcofficial

Sementara itu, gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana, juga menyayangkan laga kandang perdana dilakukan tanpa penonton dan suporter. David berharap PSIS Semarang bisa meraih tiga poin.

"Sangat disayangkan jika pertandingan digelar tanpa penonton. Tetapi apa pun keputusannya, kami tetap menghargainya," terang Septian David Maulana pada sesi prematch press conference, Kamis (19/9).

4. Demi raih tiga poin, pemain PSIS Semarang bakal berjuang sampai akhir

PSIS Semarang vs Persebaya, Laskar Mahesa Jenar Target Raih Tiga PoinANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Senada dengan Bambang Nurdiansyah, David pun mengakui kekuatan tim berjuluk Bajul Ijo itu adalah tim yang kuat.

"Kita tahu Persebaya adalah tim yang kuat. Tetapi kami akan berjuang sampai akhir. Mudah-mudahan besok bisa mendapatkan tiga poin," ujarnya.

Pada laga terakhir kontra Persija Jakarta, David berhasil mencetak satu gol. Diakui olehnya, hal tersebut menjadi motivasi tersendiri saat bertanding melawan Persebaya Surabaya.

"Yang terpenting adalah kita main bagus terlebih dahulu. Perkara siapa yang cetak gol, kita lihat yang lebih siap siapa yang di depan gawang untuk cetak gol," tutur David.

Baca Juga: Laga PSIS Semarang vs Persebaya di Magelang Digelar Tanpa Penonton

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya