Good Job! 3 Atlet Wushu Semarang Sabet Perak dan Perunggu Sea Games Vietnam

Rektor Unnes senang dengan raihan mahasiswanya

Semarang, IDN Times - Tiga atlet Wushu Indonesia berhasil meraih medali perak dan perunggu dalam ajang Sea Games 2021 di Vietnam.

Dalam pertandingan yang digelar Jumat (15/5/2022), ketiga atlet yang menjadi binaan Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut meraih juara dua dan juara ketiga untuk kelas yang berbeda.

1. Tiga atlet Wushu masih kuliah di Unnes

Good Job! 3 Atlet Wushu Semarang Sabet Perak dan Perunggu Sea Games VietnamTampak dari depan Gedung Rektorat Unnes Sekaran Gunungpati Semarang. IDN Times/Fariz Fardianto

Informasi yang diperoleh dari Unnes, ketiga atlet yang dimaksud antara lain Laksamana Pandu, seorang mahasiswa S2 Pendidikan Olahraga (POR), Puja Riyaya mahasiswa S2 POR, dan Thania Kusuma mahasiswa prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Baca Juga: Profil 7 Bakal Calon Rektor Unnes Semarang, Ada Sejarawan Daftar

2. Rektor Unnes: Kita pacu mereka untuk terus berprestasi

Good Job! 3 Atlet Wushu Semarang Sabet Perak dan Perunggu Sea Games VietnamRektor Unnes Prof Fathur Rokhman saat uji petik aturan Pemendikbud Nomor 30 di kampusnya. (Dok Humas Unnes)

Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman menyampaikan Laksamana Pandu menyabet perak untuk kelas pertarungan 56 kilogram. Sedangkan medali perak kedua disumbang Puja Riyaya untuk kelas 70 kilogram dan perunggu disunbang Thania Kusuma di dikelas 60 kilogram. 

"Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia. Kita akan pacu mereka untuk terus berprestasi," ungkapnya kepada IDN Times, Senin (16/5/2022). 

3. Rektor Unnes bangga kampusnya punya daya saing di kancah internasional

Good Job! 3 Atlet Wushu Semarang Sabet Perak dan Perunggu Sea Games VietnamWakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiarej bersama Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman usai kuliah umum di Unnes Gunungpati. (Dok Humas Unnes)

Ia menuturkan torehan prestasi tersebut menjadikan kampusnya semakin dikenal dunia internasional karena sering menelurkan bakat-bakat berprestasi di dunia olahraga. 

Unnes, katanya akan berusaha keras menggembleng atlet-atletnya agar dapat menunjukkan prestasi yang maksimal. Sehingga setidaknya bisa menunjukan Unnes sebagai kampus bereputasi dan mempunyai daya saing di kancah internasional.

"Dengan raihan prestasi dunia membuat unnes mampu bersanding dan bersaing dikancah internasional," bebernya. 

Ia menambahkan bahwa di berbagai event nasional maupun internasional, atlet-atlet Unnes akan diberi pelatihan agar bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. 

"Semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk mahasiswa dan dosen untuk berprestasi pada event yang lain" pungkasnya. 

Baca Juga: Menpora Tunjuk Unnes dan UNS Jadi Pemandu Atlet Olimpiade dan Paralympics

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya