Proliga 2020, Putra JPE Sapu Bersih Seri Purwokerto

Koleksi 8 Poin, JPE kuasai puncak klasemen sementara

Purwokerto, IDN Times - Tim putra Jakarta Pertamina Energi (JPE) menyapu bersih kemenangan seri kedua putaran pertama Proliga 2020 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (2/2). Tim besutan Pascal Wilmar mengakhiri perlawanan Jakarta Garuda (JGA) dengan skor 3-1 (25-27, 25-20, 25-23, 25-14). Laga ini sekaligus menutup seri Purwokerto.

 

Baca Juga: Proliga 2020, PBS Pulang Tanpa Kemenangan di Purwokerto

1. JPE sempat mengalami tekanan

Proliga 2020, Putra JPE Sapu Bersih Seri PurwokertoTim putra Jakarta Pertamina Energi tampil dominan dengan meraih kemenangan 3-1 atas Jakarta Garuda pada laga seri kedua putaran pertama Proliga 2020 di GOR Satria Purwokerto, Minggu (2/2). Proligaofficial

Sehari sebelumnya, putra JPE sukses mengalahkan Palembang Bank Sumsel-Babel (PBS) juga dengan skor 3-1. Meski meraih poin penuh, Pascal tidak ingin jumawa. Ia mengaku anak asuhnya masih melakukan sejumlah kesalahan pada set kedua hingga pertengahan set ketiga. Namun celah itu segera ditutup sebelum JGA mengeksploitasi menjadi kemenangan.

"Mungkin karena kami main lepas dan anak-anak ini masih banyak yang muda," ungkapnya, usai laga.

2. Pastikan kemenangan di set keempat

Proliga 2020, Putra JPE Sapu Bersih Seri PurwokertoPemain Jakarta Garuda menerima servis dari pemain Jakarta Pertamina Energi pada laga seri kedua putaran pertama Proliga 2020 di GOR Satria Purwokerto, Minggu (2/2). JPE menang 3-1 atas JGA pada pertandingan ini. Proligaofficial

Unggul 25-17 pada set pertama, JPE sempat mengalami tekanan pada set kedua dan harus mengakui keunggulan JGA dengan skor 20-25. Beruntung,  Hernanda Zulfi dan kolega pun mampu bangkit pada penghujung set ketiga dan menutupnya dengan skor 25-23. Kemenangan pada set ketiga, membuat mental anak-anak asuh Pascal terdongkrak hingga berhasil memastikan kemenangan setelah menutup set keempat dengan skor 25-14.

Dengan kemenangan ini, maka putra JPE bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi total 8 poin dari tiga pertandingan. Selanjutnya, mereka akan bertemu PBS dan Lamongan Sadang MHS pada seri Palembang, 7-9 Februari mendatang.

"Kami berharap mental para pemain bisa lebih bagus. Anak-anak ini masih muda-muda dan butuh banyak bermain agar mental mereka lebih terasah," kata manajer tim putra JPE, Sutrisno.

3. JGA huni dasar klasemen

Proliga 2020, Putra JPE Sapu Bersih Seri PurwokertoTim Jakarta Pertamina Energi putra merayakan kemenangan atas Jakarta Garuda pada laga seri kedua putaran pertama Proliga 2020 di GOR Satria Purwokerto, Minggu (2/2). Proligaofficial

Sedangkan bagi JGA, hasil ini membuat mereka terbenam di dasar klasemen sementara dengan mengumpulkan total dua poin dari empat pertandingan hingga seri Purwokerto. Selanjutnya, anak-anak asuh Eko Waluyo itu bakal melawan Jakarta BNI 46 di Palembang, 7-9 Februari mendatang.

"Evaluasi kami hanya mental. Begitu salah sekali, kita sudah down duluan, sehingga kami banyak melakukan kesalahan, terutama pada servis," kata Eko.

Baca Juga: Proliga 2020, Putri JPE Kokoh di Puncak Klasemen usai Kalahkan BJB 3-0

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya