TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadwal Laga PSIS Semarang Bulan November 2023, Jumpa Persebaya!

PSIS hanya melakoni satu laga kandang

PSIS Semarang saat menghadapi Persebaya Surabaya pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang ditunggu sejumlah pertandingan krusial Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada bulan November 2023. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu akan melewati tiga pertandingan tak mudah nantinya. PSIS berjumpa dengan tiga tim layaknya Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Persita Tangerang, dan Persebaya Surabaya.

Meski begitu, PSIS mengantongi modal positif jelang menyambut tiga pertandingan penting tersebut. Mereka tampil apik dalam tiga laga sepanjang Oktober 2023 lalu. Secara statistik, Carlos Fortes dan kolega mengemas catatan 2 hasil menang dan 1 hasil kekalahan. Raihan itu jelas menjadi bekal PSIS saat mengarungi seluruh laga pada November ini.

Berikut adalah jadwal lengkap pertandingan PSIS Semarang pada November 2023.

Baca Juga: Nasib Budiono Sutikno, Dulu Topskor PSIS Semarang Kini Hidup Menderita

1. PSIS bertandang ke markas Bhayangkara FC pada laga pembuka November 2023

PSIS Semarang kala menghadapi Bhayangkara FC pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pertama November 2023. Mereka akan menantang klub berjuluk The Guardians ini di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, pada Kamis (2/11/2023). PSIS bertindak sebagai tim tamu nantinya.

Walau demikian, PSIS berkesempatan meraup hasil positif dalam laga ini. Sebab, calon lawan tengah berada dalam masa sulit. Bhayangkara masih belum beranjak dari peringkat paling dasar di klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Mereka jadi tim paling buruk usai mengemas 7 poin dari 17 laga sejauh ini.

Di satu sisi, PSIS memiliki rekor apik atas Bhayangkara saat berhadapan pada laga pertemuan pertama Liga 1 musim ini. Laskar Mahesa Jenar kala itu menang dengan skor telak 3-1 di Stadion Jatidiri, Semarang. Catatan itu pasti menjadi modal penting PSIS saat menghadapi Bhayangkara pada pertemuan kedua nanti.

2. PSIS menjamu Persita pada pekan selanjutnya

Pemain PSIS Semarang saat berlaga di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang berikutnya menatap pertandingan kandang pada November 2023. Mereka akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Jatidiri, Semarang. Laga memasuki pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 itu dijadwalkan berlangsung pada 9 November 2023 mendatang.

PSIS pun mempunyai kans untuk memenangi pertandingan ini. Sama seperti Bhayangkara FC, Persita juga kesulitan bersaing di Liga 1 musim ini. Calon lawan masih bersaing di papan bawah kalsemen sementara. Persita menempati tangga ke-15 dengan 18 poin, berselisih satu tangga dari zona degradasi.

Hanya saja, PSIS memiliki rekor buruk saat menghadapi Persita pada putaran pertama Liga 1. Bermain di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2 kala itu. Kendati demikian, PSIS tetap berpeluang untuk membalas kekalahan tersebut pada pertemuan kedua liga.

Baca Juga: 7 Potret Jersey Ketiga PSIS Semarang yang Elegan, Siap Koleksi?

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya