TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persis Solo Curi 1 Poin saat Tandang ke Markas Persikabo 1973

Gol Persis dikemas oleh Roni Gomez dan Moussa Sidibe

Persis dalam laga menghadapi Persikabo 1973 di Liga 1 Indonesia 2023/2024 pekan ke-15. (instagram.com/persisofficial)

Surakarta, IDN Times - Persis Solo berhasil meraih hasil lumayan positif pada laga pekan ke-15  Liga 1 Indonesia. Mereka mampu mencuri satu poin ketika bertandang ke markas Persikabo 1973. Persis bermain imbang dengan skor 2-2 pada Sabtu (6/10/2023) pukul 15.00 WIB.

Persis Solo bermain tanpa bintang utama, Alexis Messidoro, dalam laga menghadapi Persikabo 1973 ini. Hal itu membuat pola permaianan mereka sedikit berbeda. Laskar Sumbernyawa lebih banyak mengandalkan taktikal menyerang dari Moussa Sidibe di sektor tengah dan Althaf Alrizky dari sisi flank kiri.

Pada 10 menit pertama, Persis tampak masih meraba-raba kekuatan Persikabo 1973. Peluang pertama mereka pun hadir pada menit ke 12.

Althaf menjadi eksekutor usai bekerja sama dengan Ramadhan Sananta. Sayang sontekan winger muda itu masih melayang di atas gawang Periskabo. Lalu, hingga 20 menit berjalan, Persis tampak terus digempur oleh taktikal menyerang Persikabo.

Persis mencoba mengeluarkan diri dari dominasi Persikabo selama 23 menit laga berjalan. Alhasil, pada menit 29, mereka mampu membuat peluang emas.

Namun, sundulan terarah Sananta dari sepakan bebas Sidibe masih membentur tiang gawang Lawan. Selama 35 menit berlangsung, serangan Persis tampak bertumpu kepada Althaf di sektor sayap kiri. Sementara, Sidibe masih kerap melakukan passing eror dari sektor gelandang.

Gol pemecah kebuntuan Persis akhirnya terjadi menjelang laga babak pertama berakhir. Striker asing Persis, Roni Gomez, berhasil melesatkan bola menjadi gol lewat umpan satu dua dengan Althaf pada menit ke 46. Laskar Sumbernyawa unggul 1-0 atas Persikabo hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, tuan rumah langsung menggebrak lini pertahanan Persis. Benar saja. Selama 10 menit berjalan babak kedua, Persis langsung kebobolan.

Persikabo 1973 sukses mencetak gol penyama kedudukan melalui plesing Pedrinho ke pojok kanan gawang Persis pada menit ke-54. Setelah itu, Persikabo terus mengurung pertahanan Persis.

Persis mencoba membalikkan keadaan. Pada menit ke 68, Laskar Sumbernyawa akhirnya mampu melakukannya. Mereka memperoleh penalti usai Sananta dijatuhkan bek lawan di kotak terlarang. Moussa Sidibe mengambil peran. Beruntungnya, ia berhasil mengeksekusi dan menjadikannya menjadi koleksi gol kedua bagi Persis. Laskar Sumbernyawa unggul dengan skor 2--1 atas Persikabo. 

Keunggulan Persis tak mampu bertahan hingga akhir laga. Itu disebabkan Persikabo 1973 kembali mencetak gol kedua lewat tendangan penalti pada menit ke-90+3. Striker tuan rumah, Pedrinho, manjadi eksekutor lagi bagi Persikabo. Skor sama kuat 2-2 pun menjadi hasil akhir dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang Impresif

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya