Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang Impresif

Ia tampil mencuri perhatian bersama Persis Solo

Persis Solo tak main-main menatap kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Klub berjuluk Laskar Sumbernyawa itu ingin mendulang capaian terbaik. Persis membidik juara atau setidaknya bersaing di papan atas. Mereka mengupayakan itu salah satunya dengan mendatangkan sejumlah pemain berkualitas.

Satu dari sekian pemain anyar Persis yang mencuri perhatian adalah Moussa Sidibe. Pemain berdarah Afrika berusia 28 tahun yang berperan sebagai playmaker saat di atas lapangan. Sidibe memang bukanlah pemain sembarangan. Ia memiliki kapasitas yang mumpuni. Itu terbukti usai ia pernah berprestasi di Liga Malaysia sebelumnya.

Lantas, seperti apa rekam jejak sang pemain selama ini? Berikut profil Moussa Sidibe sebagai pemain asing Persis Solo yang impresif.

1. Pemain dengan daya mobilitas tinggi

Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang ImpresifMoussa Sidibe (instagram.com/persisofficial)

Moussa Sidibe merupakan tipikal pemain yang memiliki daya mobilitas tinggi ketika bermain. Dengan kata lain, pemain kelahiran 21 November 1995 asli Mali itu bisa bermain di beberapa posisi.

Moussa Sidibe sendiri mempunyai peran favorit sebagai playmaker. Namun, ia juga bisa bermain di sektor sayap kiri dan kanan. Sidibe merupakan pemain yang memiliki daya jelajah tinggi di sektor depan lapangan.

Baca Juga: Persis Solo Perpanjang Kontrak Rian Miziar, Bek Dengan Mental Pejuang

2. Kenyang pengalaman di liga amatir Spanyol

Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang ImpresifMoussa Sidibe (instagram.com/moussajr10)

Moussa Sidibe adalah pemain yang memiliki jam terbang tinggi di sepak bola Eropa. Ia lama berkarier di Spanyol. Hanya saja, Sidibe berkiprah bukan di level tertinggi. Melainkan, berkompetisi di level amatir, seperti liga kasta ke-3 dan ke-4 Spanyol.

Moussa Sidibe hampir 9 tahun berkarier di sana. Ia memulainya sejak 2013—2022. Tercatat, ada setidaknya 12 klub amatir Spanyol yang pernah Sidibe perkuat.

3. Sempat berprestasi di Liga Malaysia pada 2021/2022

Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang ImpresifMoussa Sidibe (instagram.com/moussajr10)

Moussa Sidibe memutuskan hijrah ke Malaysia setelah lama berkarier di Spanyol. Pemain dengan tinggi badan 170 cm ini melakukannya pada 2021/2022. Selanjutnya, Sidibe memilih memperkuat raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Tak disangka, Moussa Sidibe mendulang prestasi besar pada perantauan pertamanya di Asia. Ia mengantarkan Johor DT meraih double winner pada 2021/2022. Diketahui, mereka sukses menjuarai Liga Malaysia dan Piala FA Malaysia ketika itu.

4. Tampil ciamik pada musim debut di Persis Solo

Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang ImpresifMoussa Sidibe (instagram.com/persisofficial)

Moussa Sidibe memilih berkarier bersama klub Indonesia, Persis Solo, pada 2023/2024. Meski berstatus pemain baru, namun pemain yang sempat merumput di Liga Thailand ini langsung flop di Persis.

Moussa Sidibe mencuri atensi setelah tampil impresif. Bahkan, ia sudah mencetak satu gol bagi Persis di laga pramusim. Hanya saja, Sidibe belum membawa Persis menang. Mereka justru telah menelan dua kekalahan atas Jeonbuk Hyundai dan Persebaya Surabaya sejauh ini.

Baca Juga: Main Cantik, Persis Solo Keok Lawan Jeonbok Korea Selatan, Skor 1-2

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya