Kirab Trophy Experian Piala Dunia U-17 di CFD Solo, Mau Ikut?

Kamu bisa berfoto sama pialanya langsung

Surakarta, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengelar kirab trofi Piala Dunia U-17 atau Throphy Experian menyambut gelaran Piala Dunia U-17. Trofi tersebut akan diarak saat gelaran Solo Car Free Day pada Minggu, 5 November 2023.

1. Kirab diikuti ribuan pengunjung

Kirab Trophy Experian Piala Dunia U-17 di CFD Solo, Mau Ikut?Pssi

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Solo, Rini Kusumandari mengatakan, kirab Piala Dunia U-17 rencananya akan menggunkan tropi asli ajang sepak bola seluruh Dunia tersebut.

"Piala aslinya akan dibawa ke Solo, kita dijatah 5 November 2023, kita pamerkan di Kota Solo, kita promosikan," jelasnya Senin (2/10/2023).

Kirab sendiri digelar sebagai ajang promosi pergelaran Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia.

Baca Juga: Sah! Stadion Manahan Solo Lokasi Final dan Semifinal Piala Dunia U-17

2. Akan ada sesi foto Piala Dunia U-17

Kirab Trophy Experian Piala Dunia U-17 di CFD Solo, Mau Ikut?pssi.org

Rini menjelaskan, jika kirab tersebut akan melibatkan seluruh unsur. Ia juga menargetkan sekitar 2.000 pengujung akan memeriahkan event kirab.

"Semua pegiat sepak bola, suporter, anak SSB, pemerhati sepakbola kita ajak untuk memeriahkan event ini. Ini baru mau dibahas kita belum membahas targetnya 2.000 orang. Side event publikasi itu pawai, setelah itu ada acara seremonial, ada hiburan, ya ada acara kebudayaan," jelasnya.

Selain bisa melihat secara langsung tropi Piala Dunia U-17, Rini juga akan menyediakan sesi berfoto dengan piala asli di Car Free Day.

3. Menambah jumlah wisatawan

Kirab Trophy Experian Piala Dunia U-17 di CFD Solo, Mau Ikut?Suasana car free day Solo di depan Loji Gandrung. (IDN Times/Larasati Rey)

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika seluruh kesiapan penunjang dan lapangan untuk pergelaran Piala Dunia U-17 sudah siap. Salah satunya dukungan promosi event dari Pemkot Solo. Gibran berharap event bertaraf internasional tersebut dapat meningkatkan jumlah wisatawan di Kota Solo.

"Untuk Piala Dunia kita pasang di baliho-baliho kita," katanya.

Pada Selasa, 10 Oktober 2023 rencanya venue stadion Manahan Solo akan disterilkan. Adapun, lima lapangan pendamping yang dipakai untuk Piala Dunia U-17 adalah Stadion Sriwedari, Lapangan Kotta Barat, Lapangan Banyuanyar, Stadion UNS, dan Lapangan Blulukan.

Baca Juga: Stadion Manahan Jadi Venue Piala Dunia U-17 dan Piala AFF U-23

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya