4 Klub Sepak Bola Siap Duel di Laga Internasional, PSIS Semarang Hadir

Ikuti turnamen International Match RCTI Premium Sports 2024

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan mengikuti kompetisi internasional Turnamen International Match RCTI Premium Sports 2024. Turnamen ini akan diikuti oleh empat klub sepak bola di Asean dan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 30 Mei - 2 Juni 2024.

1. Hadapi Persija dan klub asal Malaysia

4 Klub Sepak Bola Siap Duel di Laga Internasional, PSIS Semarang HadirPersija, PSIS, Sabah, dan Selangor akan main di mini turnamen (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain PSIS, turnamen ini diikuti oleh Persija Jakarta dan dua klub asal Malaysia yakni Selangor FA dan Sabah FC.

PSIS sendiri mengikuti turnamen ini untuk menambah pengalaman dan jam terbang kepada para pemain untuk menghadapi pertandingan dengan level internasional.

Direktur PSIS Semarang, Trias Iskandar mengatakan, kompetisi ini penting bagi timnya karena akan menambah jam terbang di pertandingan internasional. Selain itu, juga untuk persiapan musim depan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada RCTI atas kesempatan main di Premium Sports. Apapun turnamennya, pasti kami akan maksimal dan coba memberikan yang terbaik,’’ ungkapnya dalam acara press conference di MNC Tower Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga: Berhenti di Peringkat 6, PSIS Semarang Gagal Tembus ke Champion Series

2. Tambah pengalaman dan jam terbang

4 Klub Sepak Bola Siap Duel di Laga Internasional, PSIS Semarang HadirPertandingan PSIS Semarang melawan Persikabo 1973 di laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (26/4/2024). (dok. PSIS)

Sementara itu, perwakilan pemain PSIS, Septian David Maulana menyampaikan, turnamen ini bagus untuk pemain. Apalagi, di Laskar Mahesa Jenar banyak pemain muda.

"Sama seperti semuanya, pertama saya ucapkan terima kasih kepada RCTI dan Ninesports yang telah membuat event ini. Semoga turnamen ini banyak manfaat, apalagi di PSIS banyak pemain muda sehingga menambah pengalaman dan jam terbang," katanya.

3. Friendly match international bermanfaat bagi pemain

4 Klub Sepak Bola Siap Duel di Laga Internasional, PSIS Semarang HadirPertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/4/2024). (dok. PSIS)

Kapten PSIS Semarang itu juga menyebut pengalaman menghadapi Selangor FA dan Pnom Penh Crown di friendly match international beberapa waktu lalu juga dirasakan manfaatnya oleh pemain saat berkompetisi di Liga 1.

"PSIS sebelumnya juga banyak belajar di laga uji coba internasional seperti bertemu Selangor dan klub Kamboja, Pnom Penh Crown. Dari situ kami mengambil ilmu dan saling tukar ilmu sehingga yang baik-baik kami terapkan di kompetisi," tandas David.

Baca Juga: Hore! Skuat Putri PSIS Semarang Raih Juara 2 Piala Pertiwi Cup Jateng

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya