Bonek Dilarang Hadir di Laga PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya

Sesuai regulasi dari PT LIB

Semarang, IDN Times - Suporter Persebaya Surabaya atau bonek dilarang datang pada saat pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (16/7/2023). Himbauan itu disampaikan Polrestabes Semarang jelang laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (14/7/2023).

 

1. Hanya boleh dihadiri suporter tuan rumah

Bonek Dilarang Hadir di Laga PSIS Semarang VS Persebaya SurabayaSuporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Kabagops Polrestabes Semarang, AKBP Joko Wicaksono mengatakan, imbauan larangan bagi bonek untuk datang itu sesuai dengan regulasi PT LIB. Yakni, setiap pertandingan selama bergulirnya BRI Liga 1 2023/2024, hanya boleh dihadiri oleh suporter dari klub tuan rumah.

"Sesuai regulasi kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 pada Bab 10 tentang Ticketing Pasal 51 angka 6 disebutkan dalam bahwa saat pertandingan hanya boleh dihadiri oleh suporter tim tuan rumah. Maka, suporter tim tamu dilarang datang untuk menyaksikan pertandingan secara langsung,’’ ungkap Joko dalam video unggahan di Instagram Polrestabes Semarang, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga: Tiket Tribun Timur Laga PSIS Vs Persebaya Dijual Offline, Cek Harganya

2. Bonek tidak boleh datang ke Stadion Jatidiri

Bonek Dilarang Hadir di Laga PSIS Semarang VS Persebaya SurabayaIlustrasi Bonek. Agus Bebeng/ANTARA FOTO

Larangan itu berlaku bagi suporter Persebaya dimanapun mereka berada. Mereka tidak boleh menonton pertandingan secara langsung hadir di stadion.

"Kami himbau kepada seluruh rekan-rekan suporter Persebaya dimanapun berada untuk tidak hadir di Semarang. Kami mohon kerja samanya sedulur-sedulur untuk mematuhi peraturan tersebut dan bisa menonton siaran langsung pertandingan dari televisi di rumah," jelasnya.

3. Suporter PSIS diminta jaga kondusivitas

Bonek Dilarang Hadir di Laga PSIS Semarang VS Persebaya SurabayaPertandingan PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (23/8/2022). (dok. PSIS Semarang)

Sementara, regulasi yang berlaku bagi suporter Laskar Mahesa Jenar adalah agar seluruh suporter ikut menjaga kondusivitas saat pertandingan berjalan.

"Untuk suporter PSIS, baik di dalam maupun di luar stadion, kami juga mohon kerja samanya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kondusivitas baik menjelang maupun saat pertandingan berlangsung," tandasnya.

Baca Juga: Harga dan Cara Beli Tiket PSIS Semarang VS Persebaya Semarang, Yuk Cek

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya