Duel PSIS Semarang VS Persis Solo Berakhir Imbang, Skor Akhir 1-1 

Pertandingan diwarnai kericuhan di luar stadion 

Semarang, IDN Times - Pertandingan derby Jawa Tengah PSIS Semarang melawan Persis Solo pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil tersebut diperoleh di tengah kericuhan antara suporter Mahesa Jenar dan polisi yang terjadi di luar Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (17/2/2023).

1. Skor babak pertama 0-0

Duel PSIS Semarang VS Persis Solo Berakhir Imbang, Skor Akhir 1-1 Pertandingan PSIS Semarang melawan Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (17/2/2023). (Dok. PSIS)

Gol Laskar Mahesa Jenar dicetak oleh Septian David Maulana pada menit ke-80. Sedangkan Persis Solo menyamakan kedudukan lewat gol dari Irfan Jauhari pada menit ke-90.

Pada babak pertama, PSIS terus melakukan serangan menggempur pertahanan Persis, juga banyak peluang gagal membobol gawang Persis. Demikian juga, Laskar Sambernyawa yang membalas serangan Laskar Mahesa Jenar tapi juga belum membuahkan gol.

Kedua klub sepakbola di Jawa Tengah ini belum berhasil mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Skor PSIS Semarang dan Persis Solo masih 0-0.

2. Pertandingan sempat berhenti

Duel PSIS Semarang VS Persis Solo Berakhir Imbang, Skor Akhir 1-1 Suporter PSIS Semarang rusuh di luar Stadion Jatidiri saat laga lawan Persis Solo, Jumat (17/2/2023). (dok. PSIS)

Memasuki babak kedua, tim pelatih PSIS Semarang melakukan pergantian sejumlah pemain. Wawan Febriyanto meniru Taisei Marukawa. Kemudian, Meru Kimura masuk menggantikan Bayu Fiqri.

PSIS mulai panas, Hari Nur Yulianto mendapat peluang membobol gawang Persis lewat tandukan pada menit ke-48 tapi berhasil dihalau gawang Gianluca Claudio. Peluang kedua juga lewat tendangan keras Hari Nur pada menit ke-65 tapi masih juga gagal. 

Lalu, pada menit ke-75, pertandingan sempat dibatalkan karena di luar stadion terjadi antara suporter PSIS dengan polisi. Suporter PSIS paksa masuk ke stadion tapi dihalangi oleh aparat. Apalagi, secepat mungkin gas air mata juga memasuki area pertandingan.

3. Septian David cetak gol di menit ke-80

Duel PSIS Semarang VS Persis Solo Berakhir Imbang, Skor Akhir 1-1 Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana berhasil membobol gawang Persik Kediri dalam Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS Semarang)

Setelah mereda, pertandingan dimulai kembali. Tidak lama setelah pertandingan dimulai, Septian David Maulana memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-80. Skor berubah menjadi 1-0 unggul Mahesa Jenar.  

Lalu, menjelang pertandingan di babak kedua usai, Persis Solo menyamakan kedudukan lewat gol Irfan Jauhari pada menit ke-90. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Hingga babak kedua berakhir pada menit ke-95, tidak ada lagi tambahan gol dari PSIS Semarang maupun Persis Solo. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Selanjutnya, PSIS Semarang akan bertemu dengan Tira Kabo pada Selasa (21/2/2023).

Baca Juga: Suporter PSIS Semarang Nekat Masuk Stadion, Ingin Nonton Derby Jateng

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya