Ini Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Bali United di Laga Terakhir

Mahesa Jenar tertinggal di babak kedua

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus menerima kekalahan saat melawan Bali United di laga terakhir BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (13/4/2023). Pada pertandingan penutup musim ini Serdadu Tridatu unggul dengan skor akhir 3-2.

1. Pemain PSIS kurang konsentrasi

Ini Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Bali United di Laga TerakhirPertandingan PSIS Semarang melawan Bali United di BRI Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS)

Bali United mencetak gol ke gawang PSIS Semarang lewat Ilija Spasojevic di menit ke-40, Eber Bessa di menit ke-63 dan Privat Braga di menit ke-78.

Sedangkan, gol dari PSIS Semarang disumbang oleh Carlos Fortes di menit ke-23 dan bunuh diri Jajang Mulyana di menit ke-32.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, timnya kalah karena kurang konsentrasi saat bertanding.

‘’Sebenarnya PSIS sudah unggul 2-0 di babak pertama, tapi Bali United berhasil mencuri poin di babak kedua. Sehingga, pertandingan berakhir dengan skor 3-2 menang Bali United,’’ ungkapnya dalam rekaman resmi, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga: PSIS Semarang Keok di Laga Terakhir, Kalah Lawan Bali United 2-3

2. Bali United mencuri poin di babak kedua

Ini Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Bali United di Laga TerakhirPertandingan PSIS Semarang melawan Madura United di laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Jumat (28/1/2022) petang. (Dok. PSIS Semarang)

Selain itu, Gilbert menilai, Bali United juga bermain sangat baik setelah dua pertandingan sebelumnya belum meraih kemenangan.

‘’Bali United menunjukan permainan terbaiknya malam ini, dan PSIS sedikit hilang konsentrasi dan beberapa momen dan itu menjadi hukuman bagi tim kami," katanya.

3. Permainan PSIS cukup bagus

Ini Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Bali United di Laga TerakhirPertandingan PSIS Semarang melawan Bali United di laga pekan ke-26 di BRI Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS Semarang)

Kendati demikian, pada laga pamungkas tersebut, tim pelatih menilai PSIS juga bermain bagus. Bahkan, sebenarnya ada peluang bagi PSIS mendapat penalti karena ada pelanggaran yang didapat oleh Fredyan Wahyu.

"Sebetulnya permainan PSIS cukup bagus, memainkan sepakbola sesuai rencana, memang ada peluang dapat penalti tapi itulah sepakbola, dan sampai jumpa musim depan," tandasnya.

Baca Juga: Laga Pamungkas, PSIS Semarang Akan Main Maksimal Hadapi Bali United

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya