Jelang Laga Lawan Persebaya, PSIS Fokus Benahi Taktik

Dragan ajak pemain kerja lebih keras

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan berhadapan dengan Persebaya pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Rabu (2/2/2022). Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengajak semua pemainnya untuk bekerja keras dan memperbaiki beberapa kekurangan dari laga sebelumnya. 

1. Pemain PSIS perbaiki sejumlah kekurangan

Jelang Laga Lawan Persebaya, PSIS Fokus Benahi TaktikPemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin pada putaran kedua Liga 1 2021/2022 di Bali. (dok. PSIS)

Dragan mengatakan, performa tim pada saat menghadapi Madura United masih jauh di bawah yang diharapkan. Maka, perlu ada perbaikan pada saat menghadapi Bajul Ijo pada laga besok Rabu.

“Hari ini kami latihan untuk memperbaiki beberapa kekurangan pemain seperti memperbaiki possession, passing hingga menyiapkan taktikal. Ini kami siapkan sebelum lawan Persebaya,” ungkapnya usai latihan rutin di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Bali, Senin (31/1/2022).

Baca Juga: PSIS Langsung Genjot Latihan, Lupakan Kekalahan Lawan Madura United  

2. Dragan nilai Persebaya punya performa bagus

Jelang Laga Lawan Persebaya, PSIS Fokus Benahi TaktikPemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kiri) sesaat setelah menyundul bola dan coba diadang oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kiri) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Para pemain pun juga fokus memperbaiki transisi. Sebab, hal tersebut kurang memuaskan di pertandingan lawan Madura United 

Kemudian, pelatih berlisensi UEFA Pro itu menyebut Persebaya Surabaya di musim ini memiliki performa yang cukup bagus. Sehingga, pemain yang diturunkan pada laga besok harus siap untuk memberikan penampilan terbaik.

“Persebaya tim yang cukup bagus. Mereka memiliki pemain dengan teknik tinggi dan bisa memainkan game dengan tempo yang cukup kuat. Oleh karena itu, PSIS harus bisa mengontrol permainan juga supaya bisa memperoleh hasil yang kami harapkan,” tegas Dragan.

3. Waktu persiapan jelang laga mepet

Jelang Laga Lawan Persebaya, PSIS Fokus Benahi TaktikPara pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, PSIS hanya memiliki waktu latihan pada esok sore saat official training. Sedangkan, lusa pertandingan sudah digelar sehingga Dragan dan tim pelatih akan memanfaatkan waktu yang ada untuk memperbaiki tim.

“Waktu yang ada akan kami manfaatkan supaya bisa memetik kemenangan lawan Persebaya,” tandasnya.

Baca Juga: Gol Chevaughn Walsh Tak Mampu Selamatkan PSIS Semarang Dari Kekalahan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya