Jelang PSIS Semarang VS PSM Makassar, Pelatih Jaga Mental Pemain   

PSIS waspadai kecepatan pemain PSM

Semarang, IDN Times - Pertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 akan digelar Minggu (6/3/2022). Menghadapi laga ini tim pelatih Laskar Mahesa Jenar terus membenahi mental pemain PSIS.

1. Mental pemain pengaruhi pertandingan

Jelang PSIS Semarang VS PSM Makassar, Pelatih Jaga Mental Pemain   Pemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin. (dok. PSIS)

Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan game plan untuk menghadapi PSM Makassar besok.

‘’Kesiapan kami sejauh ini berjalan dengan baik. Dari pertandingan sebelumnya dengan Persikabo kami sudah benahi lagi untuk lawan PSM. Kami juga sudah siapkan game plan untuk besok,’’ ungkapnya dalam jumpa pers sebelum pertandingan secara daring, Sabtu (5/3/2022).

Adapun, satu yang juga penting untuk dibenahi adalah mental pemain. Sebab, mental pemain ini sangat memengaruhi selama pertandingan.

Baca Juga: PSIS Semarang Intensif Latihan Asah Taktik saat Lawan PSM Makassar

2. PSM punya pemain dengan kecepatan bagus

Jelang PSIS Semarang VS PSM Makassar, Pelatih Jaga Mental Pemain   Pemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin. (dok. PSIS)

‘’Dalam beberapa pertandingan terakhir PSIS belum menang lagi sebelum lawan Persikabo kemarin. Kemenangan itu sangat berpengaruh pada mental pemain. Hal itu akan menjadi motivasi bagi pemain untuk melawan PSM besok,’’ katanya.

Kendati demikian, PSIS Semarang juga mewaspadai para pemain PSM Makassar yang rata-rata bagus.

Resal pun mengakui, mereka memiliki kecepatan yang bagus. Bahkan, pihaknya juga mewaspadai beberapa pemain, meskipun semua pemain harus diwaspadai.

3. Resky Fandi bela PSIS meski dari Makassar

Jelang PSIS Semarang VS PSM Makassar, Pelatih Jaga Mental Pemain   PSIS Semarang meminjam gelandang Persija Resky Fandi. (dok. PSIS)

Sementara, pemain PSIS Semarang, Resky Fandi mengatakan, ia dengan teman-teman pemain lagi sudah siap melakoni laga melawan Pasukan Ramang.

‘’PSM bukan lawan yang mudah tapi kami berusaha yang terbaik untuk mendapat tiga poin. Selain itu, meskipun saya orang Makassar akan akan tetap membela PSIS, saya akan kasih 100 persen untuk tim saya,’’ tandasnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Sukses Raih Kemenangan, Taklukkan Persikabo 1-0

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya