Kalah Lawan Bali United 3-0, PSIS Semarang Salahkan Jadwal Padat 

Skuat Mahesa Jenar dalam kondisi underperform

Surakarta, IDN Times - PSIS Semarang kalah melawan Bali United dengan skor 0-3 pada laga puncak putaran pertama BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Kamis (22/12/2022). Atas hasil tersebut Pelatih Kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan mengaku kecewa dan menyalahkan jadwal pertandingan yang padat. 

1. PSIS kewalahan dengan jadwal laga yang padat

Kalah Lawan Bali United 3-0, PSIS Semarang Salahkan Jadwal Padat Pertandingan PSIS Semarang melawan Bali United di BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Kamis (22/12/2022). (dok. PSIS)

Pada laga tersebut Bali United menundukkan Mahesa Jenar melalui gol dari Muhammad Rahmat pada menit ke-12 dan ke-18, serta gol dari Privat Mbarga pada menit ke-61.

Ian mengatakan, pada laga puncak putaran pertama ini para pemainnya dalam kondisi underperform. Selain itu, kekalahan ini juga karena padatnya jadwal dan banyak pemain yang absen.

"Ini poin yang mengecewakan bagi kami, kebobolan 3 gol. Tapi yang selalu saya katakan, pemain saya memang underperform terutama karena dua minggu dengan enam pertandingan,’’ ungkapnya dalam jumpa pers usai pertandingan, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga: PSIS Semarang Pincang, Banyak Pemain Absen Jelang Lawan Bali United

2. PSIS fokus menatap putaran kedua

Kalah Lawan Bali United 3-0, PSIS Semarang Salahkan Jadwal Padat Pertandingan PSIS Semarang melawan Bali United di BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Kamis (22/12/2022). (Instagram/@psisofficial))

Selain itu, yang menyebabkan PSIS kalah dalam dua pertandingan terakhir adalah game yang terlalu banyak ditambah cedera pemain. Hal itu menjadi permasalahan terbesar.

‘’Kami memang kecewa. Namun,tapi setelah ini kami akan fokus menatap putaran kedua di bulan Januari," tuturnya.

Setelah ini PSIS Semarang akan meliburkan para pemainnya untuk rehat sejenak dan diberi waktu libur untuk merayakan Natal.

3. Kekalahan kali ini jadi evaluasi ke depan

Kalah Lawan Bali United 3-0, PSIS Semarang Salahkan Jadwal Padat Pertandingan PSIS Semarang melawan Bali United di BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Kamis (22/12/2022). (Instagram/@psisofficial))

"Setelah ini kami akan istirahat sebelum kembali lagi dan persiapan untuk putaran kedua pada Januari nanti," tandas Ian.

Sementara, dari perwakilan pemain, Reza Irfana mengaku kecewa. Namun, ia dan kawan-kawannya sudah bermain maksimal.

"Tentu kami kecewa dengan hasil ini. Namun, kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Biar hasil kali ini menjadi evaluasi untuk putaran kedua nanti," tandasnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Kalah Lawan PSM Makassar, Skor Akhir 0-2

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya