Liga 1, PSIS Semarang Fokus Perbaiki Kesalahan Jelang Lawan Persebaya

Waktu mepet untuk persiapkan tim

Semarang, IDN Times - Pertandingan pekan keenam Liga 1 2021/2022 PSIS Semarang akan menghadapi Persebaya Surabaya pada Minggu (3/10/2021) pukul 20.45 WIB. Jelang laga tersebut Laskar Mahesa Jenar memantapkan pola taktik kepada para pemain.

1. Fokus menjaga kebugaran fisik pemain

Liga 1, PSIS Semarang Fokus Perbaiki Kesalahan Jelang Lawan PersebayaPemain PSIS gelar latihan rutin untuk pertandingan Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury mengungkapkan, bahwa timnya tidak ada banyak waktu untuk mempersiapkan tim karena jadwal yang cukup mepet. Namun, kondisi ini bukan suatu alasan untuk tidak mempersiapkan tim secara maksimal.

“Hari ini kami recovery training setelah pertandingan kemarin untuk pengembalian kondisi. Lebih maintenance conditioning untuk menjaga kebugaran mereka. Ini kan jaraknya pendek, tapi tidak ada alasan untuk tidak maksimal,” kata Imran usai latihan, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga: Hasil Liga 1, PSIS Semarang Tak Terkalahkan, Peringkat 3 Klasemen

2. Maksimalkan di official training

Liga 1, PSIS Semarang Fokus Perbaiki Kesalahan Jelang Lawan PersebayaPemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Wallace Costa dkk akan memaksimalkan waktu dan persiapan yang ada untuk melawan Persebaya. Adapun, persiapan itu akan dilakukan pada official training, Sabtu (2/10/2021).

Imran menjelaskan, terkait taktik di lapangan untuk pertandingan Minggu malam pihaknya akan memaksimalkan official training. Pada kesempatan itu pihaknya berusaha untuk memantapkan pola taktik yang akan digunakan dalam melawan Persebaya.

3. Akan pelajari permainan Persebaya dan perbaiki kesalahan tim

Liga 1, PSIS Semarang Fokus Perbaiki Kesalahan Jelang Lawan PersebayaPemain Persebaya Surabaya David da Silva saat melepas tembakan ke arah gawang PSM Makassar dalam laga tunda pekan ke-24 Liga 1 2019 di Stadion Batakan Balikpapan, 14 November 2019. (Persebaya.id)

“Besok pagi kami matangin taktik waktu official training. Tentu dengan mempelajari permainan Persebaya dan memperbaiki beberapa kesalahan PSIS kemarin. Semoga kami bisa petik poin penuh pada pertandingan besok,” tandasnya. 

Sementara itu, saat ini PSIS Semarang berada di posisi ketiga di klasemen sementara pada ajang Liga 1 2021/2022. Dalam dua pertandingan terakhir melawan Arema FC dan Madura United, Laskar Mahesa Jenar berhasil bermain imbang dengan skor 0-0.  

Baca Juga: Bek PSIS Pratama Arhan Perkuat Timnas, Main di Piala Asia 2023, Top!

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya