PSIS Bangun Training Center di Boja, Ini Fasilitasnya   

Akan dilengkapi lapangan futsal hingga museum PSIS

Kendal, IDN Times – Manajemen PSIS Semarang segera mewujudkan cita-cita membangun training center. Pusat pelatihan yang berlokasi di Salam Sari, Boja, Kabupaten Kendal itu untuk mendidik bibit-bibit pesepak bola masa depan.  

1. PSIS bangun training center di Boja Kendal

PSIS Bangun Training Center di Boja, Ini Fasilitasnya   Komisaris, CEO, pemain, dan jajaran manajemen PSIS hadir dalam peletakan batu pertama training center PSIS Semarang di Salam Sari Boja, Kabupaten Kendal, Senin (6/9/2021). (dok. PSIS Semarang)

Peletakan batu pertama atau ground breaking training center PSIS Semarang dilaksanakan pada Senin (6/9/2021). Hadir dalam kesempatan tersebut, Komisaris PSIS Junianto, CEO PSIS Yoyok Sukawi, jajaran manajemen, dan perwakilan pemain. 

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, bahwa pembangunan training center merupakan cita-cita klub sejak lama.

“Ini cita-cita PSIS sudah sejak lama. Alhamdulillah, dengan hadirnya Pak Anto (panggilan akrab Junianto) cita-cita PSIS memiliki training center segera terwujud. Terima kasih Pak Anto dan seluruh jajaran Wahyu Agung Group atas komitmennya membesarkan PSIS,” ungkapnya. 

Baca Juga: Selamat! 2 Pemain PSIS U-16 Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-18 

2. Akan menjadi fasilitas bagi klub sepak bola kebanggaan Semarang

PSIS Bangun Training Center di Boja, Ini Fasilitasnya   Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Pembangunan training center ini merupakan grand design setelah Wahyu Agung Group membeli beberapa saham PSIS sejak 10 Juni lalu.

“Saya ini sejak dulu mencintai sepak bola. Training center ini akan kami buat modern. Saya pengen di saat-saat mendekati pensiun ini, ada lapangan representatif. Ini bukan hanya untuk PSIS, tapi untuk anak-anak muda sini. Saya ingin bibit-bibit pesepak bola di Semarang dan sekitarnya muncul melalui lapangan ini,” tutur Komisaris PSIS, Junianto..

Training center ini merupakan fasilitas bagi klub sepak bola kebanggaan Kota Semarang agar terus maju. ‘’Klub-klub besar pada punya training center, ini yang saya tiru. Ke depannya juga akan kami kembangkan fasilitas lainnya,” katanya. 

3. Ditargetkan selesai dalam waktu 2,5 tahun

PSIS Bangun Training Center di Boja, Ini Fasilitasnya   Pemain PSIS Semarang hadir dalam ground breaking Training Center PSIS Semarang di Salam Sari, Boja Kabupaten Kendal, Senin (6/9/2021). (dok. PSIS)

Sesuai rencana, pembangunan training center ini akan selesai dalam waktu 2,5 tahun, karena lahan tersebut bekas sawah sehingga harus memperbaiki kontur tanah. Namun, lapangan dan mess akan diprioritaskan selesai terlebih dahulu di tahap awal dengan target satu tahun.

‘’Training center ini juga akan dilengkapi lapangan futsal, gym, lapangan tenis, dan museum PSIS,’’ tandas Anto.

Sementara, Kapten tim PSIS, Wallace Costa berharap pembangunan training center ini membawa kebaikan untuk tim.

“Saya berharap training center ini bagus untuk pemain dan juga keseluruhan tim PSIS. Dan saya berharap PSIS semakin sukses setelah pembangunan fasilitas ini. Muaranya kalau pembangunan fasilitas tentu prestasi yang didapatkan,” ungkap Wallace.

Baca Juga: PSIS Semarang Hadapi Persela saat Laga Perdana Liga 1 2021

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya