PSIS Semarang Bidik Kemenangan di Derby Jateng Lawan Persis Solo

Pertandingan penting bagi Mahesa Jenar

Semarang, IDN Times - Derby Jateng PSIS Semarang melawan Persis Solo akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (17/3/2024) pukul 20.30 WIB. Pada laga penting ini Laskar Mahesa Jenar membidik kemenangan dengan mencuri poin penuh. 

1. Akan persembahkan kemenangan untuk korban banjir

PSIS Semarang Bidik Kemenangan di Derby Jateng Lawan Persis SoloPSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga BRI Liga 1 2023/2024 (dok. PSIS)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, pertandingan menghadapi Persis Solo sangat berarti dan penting bagi timnya.

‘’Maka, kami ingin meraih poin penuh dalam laga besok. Sebab, kami juga membidik posisi empat besar di klasemen Liga 1,’’ ungkapnya pada jumpa pers jelang laga, Sabtu (16/3/2024) malam.

Apabila menang dalam laga kandang besok, PSIS ingin mempersembahkan kemenangan tersebut kepada masyarakat yang mengalami bencana banjir di Kota Semarang.

"Ya, kami akui persiapan sedikit sulit minggu ini karena selain kami tidak bisa bermain di Semarang, latihan sedikit terganggu dengan cuaca ekstrem di Semarang dalam beberapa hari ini," tutur Gilbert.

Baca Juga: Derby Jateng PSIS Semarang Vs Persis Solo Digelar di Balikpapan 

2. Persiapan terkendala cuaca ekstrem

PSIS Semarang Bidik Kemenangan di Derby Jateng Lawan Persis SoloPSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga BRI Liga 1 2023/2024 (dok. PSIS)

Selama dua hari sebelum keberangkatan ke Balikpapan, para penggawa Mahesa Jenar tidak bisa latihan di lapangan karena cuaca ekstrem. Selain itu, juga tidak bisa bertanding dengan didukung langsung oleh suporter.

‘’Tentu ini situasi yang sulit karena kami harus ke luar kota dan melakukan perjalanan jauh. Namun, kami berharap para pemain bisa memberikan penampilan terbaiknya dan menang,’’ kata pelatih asal Malta itu.

3. Septian David siap raih kemenangan

PSIS Semarang Bidik Kemenangan di Derby Jateng Lawan Persis SoloPemain PSIS Semarang, Septian David Maulana (dok. PSIS)

Sementara itu, perwakilan pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana mengaku siap menghadapi Persis Solo. Selain itu, juga siap meraih kemenangan.

"Kami sebagai pemain selalu siap untuk laga besok. Kami juga tetap ingin berada di empat besar, kami berharap bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Baca Juga: 5 Fakta Menjelang Persis Solo vs PSIS Semarang, Derbi Jateng!

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya