PSIS Semarang Makin Pincang, 2 Pemain Asing Absen Lawan Madura United

Butuh istirahat karena alami cedera

Semarang, IDN Times - Skuat PSIS Semarang semakin pincang jelang laga tandang melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Sabtu (5/8/2023) mendatang. Dua pemain asing Mahesa Jenar harus absen karena mengalami cedera. 

1. Taisei dan Vitinho tidak bisa perkuat PSIS

PSIS Semarang Makin Pincang, 2 Pemain Asing Absen Lawan Madura UnitedTaisei Marukawa dalam sesi latihan sebelum pertandingan melawan RANS Nusantara FC, Sabtu (23/7/2022). (twitter.com/psisfcofficial)

Pemain asing itu adalah Taisei Marukawa dan Vitinho. Mereka berdua dipastikan tidak akan berangkat ke Madura untuk memperkuat PSIS di laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 nanti.

Dokter tim PSIS Semarang, Radityo Haryo Yudhanto mengatakan, kedua pemain tersebut harus istirahat bermain dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: Gegara Suporter Hadir di Laga Tandang, PSIS Semarang Disemprit Komdis PSSI 

2. Vitinho absen untuk 5 pekan ke depan

PSIS Semarang Makin Pincang, 2 Pemain Asing Absen Lawan Madura UnitedPemain PSIS Semarang, Vitinho mengalami cedera pada laga melawan Persebaya Surabaya, Minggu (16/7/2023). (dok. PSIS)

‘’Seperti Vitinho, setelah mengalami pemeriksaan lanjutan ditemukan robekan parsial pada gastrocnemius muscle (betis) sehingga harus istirahat lebih lama sekitar lima pekan setelah dia mengalami cedera pada saat laga lawan Persebaya,” ungkapnya, Rabu (2/8/2023).

Kemudian, lanjut dia, Taisei Marukawa mengalami cedera hamstring pasca pertandingan menghadapi Borneo FC. Sehingga, harus rest satu minggu dan tidak bisa berangkat ke Madura.

3. Kedua pemain dalam proses penyembuhan

PSIS Semarang Makin Pincang, 2 Pemain Asing Absen Lawan Madura UnitedPertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (28/7/2023). (dok. PSIS)

Untuk diketahui, kedua pemain itu saat ini terus melakukan proses penyembuhan dari tim medis PSIS.

‘’Khusus untuk Marukawa akan dipantau dan disiapkan untuk pertandingan selanjutnya saat menghadapi Arema FC di pekan berikutnya di Stadion Jatidiri Semarang,’’ tandas Radityo.

Baca Juga: Jadwal PSIS Semarang Bulan Agustus di BRI Liga 1 2023/2024, Lawan Siapa Saja? 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya