Punya Deretan Amunisi Baru, PSIS Semarang Pede Lawan Persija Jakarta 

Dragan Djukanovic masih jalani karantina

Semarang, IDN Times - Laga perdana putaran kedua Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang melawan Persija Jakarta siap digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Kamis (6/1/2022) pukul 20.30 WIB. Bertemu Macan Kemayoran, tim Laskar Mahesa Jenar pun optimistis meraih poin penuh.

1. Persiapan tim PSIS sudah matang

Punya Deretan Amunisi Baru, PSIS Semarang Pede Lawan Persija Jakarta Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Asisten pelatih PSIS, Achmad Resal Octavian mengatakan, pihaknya sudah siap menghadapi pertandingan pertama di putaran kedua ini. Sejauh ini juga tidak ada kendala dalam mempersiapkan tim yang akan bertanding. 

"Kami sudah siap dalam pertandingan pertama ini. Meskipun, pelatih kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic belum bisa bergabung bersama tim karena baru datang dari negaranya dan saat ini tengah menjalani masa karantina di Jakarta,’’ ungkapnya dalam jumpa pers secara virtual.

Kondisi itu tidak memengaruhi persiapan tim karena selalu ada koordinasi dan komunikasi dengan antar tim pelatih. 

Baca Juga: PSIS Semarang Datangkan Chevaughn Walsh, Siap Gedor Liga 1 2021/2022

2. Sejumlah pemain PSIS absen dalam laga perdana

Punya Deretan Amunisi Baru, PSIS Semarang Pede Lawan Persija Jakarta Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Pada pertandingan kali ini sejumlah pemain PSIS juga akan absen di antaranya Fredyan Wahyu yang masih mengalami cedera dan dalam proses penyembuhan. Kemudian, dua pemain andalan PSIS, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga yang juga masih menjalani masa karantina usai mengikuti Piala AFF 2020 di Singapura. 

‘’Tapi itu bukan sebuah kendala karena kami punya banyak pemain pengganti, termasuk para pemain yang baru saja bergabung baik lokal maupun asing. Semua akan kami lihat perkembangannya dalam official training nanti malam,’’ katanya. 

Pada laga perdana ini PSIS memiliki sejumlah amunisi baru baik pemain lokal maupun asing. Tercatat sejumlah nama antara lain, Rachmad Hidayat, Taufik Hidayat, Aditya Jorry Guntur, Flavio Beck Jr, dan yang terakhir Chevaughn Walsh.

3. PSIS tak gentar hadapi Persija

Punya Deretan Amunisi Baru, PSIS Semarang Pede Lawan Persija Jakarta Persija menurunkan pemain mudanya Ilham Rio Fahmi saat bentrok dengan PSIS di pekan kedua Liga 1 2021/2022. (Dok. Persija).

Amunisi baru ini membuat Laskar Mahesa Jenar tidak gentar berhadapan dengan Macan Kemayoran meskipun tim lawan juga mengalami perubahan. Pada laga perdana ini Persija Jakarta juga memiliki amunisi pemain baru. 

Sementara, laga PSIS Semarang versus Persija Jakarta ini akan menyita perhatian pecinta sepak bola Tanah Air. Sebab, dalam track record pertandingan sebelumnya di putaran pertama di Liga 1 2021/2022, PSIS ditahan imbang oleh Persija dengan skor seri 2-2.

Saat ini di klasemen sementara Liga 1 2021/2022 PSIS Semarang berada di peringkat ke-6 dengan perolehan 27 poin. Dari 27 poin itu PSIS menang 7 kali, seri 6 kali dan kalah 4 kali.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Putaran Kedua Liga 1 2021/2022, PSIS Lawan Persija

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya