Semifinal Leg 2 PSIS Vs Arema FC, Sergio: Berat Tanpa Carlos Fortes

Pelatih tekankan Laskar Mahesa Jenar harus percaya diri

Semarang, IDN Times - Pertandingan semifinal leg 2 Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang melawan Arema FC akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (11/7/2022). Meskipun masih ada peluang melaju ke babak final, bermain tanpa penyerang Mahesa Jenar, Carlos Fortes terasa akan berat. 

1. Tanpa Fortes pemain harus bisa main maksimal

Semifinal Leg 2 PSIS Vs Arema FC, Sergio: Berat Tanpa Carlos FortesPesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes menunjukkan ekspresi kecewa seusai tembakan bolanya membentur mistar gawang Arema FC saat pertandingan semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022). PSIS Semarang selaku tuan rumah dikalahkan Arema FC dengan skor 0-2. ANTARA/Aji Styawan.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre saat jumpa pers pralaga PSIS versus Arema dalam rekaman resmi, Minggu (10/7/2022) di Malang, Jawa Timur.

‘’Kami kehilangan satu pemain andalan pada laga semifinal leg 2 besok. Ketidakhadiran Carlos Fortes sangat berat buat tim, tapi kami tidak bisa memaksakan ia berangkat ke Malang karena sedang cedera,’’ ungkapnya dalam keterangan resmi.

Kendati demikian, lanjut dia, yang terpenting, pemain mempunyai kepercayaan diri yang tinggi. Sehingga, dapat bermain maksimal dan berbuat banyak meskipun tanpa kehadiran Carlos Fortes.

Baca Juga: Bertolak ke Malang, PSIS Semarang Bawa 21 Pemain, Tanpa Carlos Fortes 

2. PSIS lakukan persiapan dan latihan yang cukup

Semifinal Leg 2 PSIS Vs Arema FC, Sergio: Berat Tanpa Carlos FortesPemain PSIS Semarang gelar latihan sebelum pertandingan di Liga 1 2021. (dok. PSIS Semarang)

Menjelang laga semifinal leg 2, PSIS sudah berlatih dengan cukup dan persiapan yang dilakukan juga berjalan baik.

‘’Maka seperti yang saya sampaikan usai pertandingan leg 1 lalu, perjalanan PSIS belum selesai. Kita masih bisa meraih kemenangan di leg 2, yakni dengan membuat organisasi yang bagus dan permainan yang bagus,’’ jelas Sergio.

3. Pemain optimis bisa menang di leg 2

Semifinal Leg 2 PSIS Vs Arema FC, Sergio: Berat Tanpa Carlos FortesPelatih kepala PSIS Semarang, Sergio Alexandre dalam jumpa pers jelang laga lawan Dewa United di Stadion Manahan Surakarta, Kamis (16/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, perwakilan pemain PSIS Semarang, Wahyu Prast mengatakan, ia dan kawan-kawan lainnya siap menghadapi Arema FC besok. Ia akan berusaha meraih kemenangan pada laga leg 2.

‘’Karena kemarin kami kalah, maka besok kami akan raih kemenangan. Teknik sudah diarahkan coach, semoga besok kita bisa menang,’’ katanya.

Baca Juga: Penyerang PSIS Semarang Carlos Fortes Kena Cedera Hamstring 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya