Setelah Satu Dekade, Hari Nur Yulianto Tinggalkan PSIS Semarang 

Catat 69 gol sepanjang berkarir bersama Mahesa Jenar

Semarang, IDN Times - Pesepakbola Hari Nur Yulianto mengakhiri kebersamaan dengan PSIS Semarang. Penyerang Mahesa Jenar ini harus berpisah dengan klub dan suporter setianya setelah 10 tahun bersama PSIS.

1. PSIS rumah bagi Hari Nur

Setelah Satu Dekade, Hari Nur Yulianto Tinggalkan PSIS Semarang Hari Nur Yulianto saat memperkuat PSIS Semarang. (dok. PSIS)

Hari Nur bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar sejak Februari tahun 2013. Kini per Jumat (5/5/2023), kisah, cinta, dedikasi, dan hubungan kerja sama antara kedua belah pihak harus berakhir.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, PSIS dan Hari Nur harus berpisah hari ini. Pihaknya mewakili keluarga besar PSIS mengucapkan banyak terima kasih untuk Hari Nur yang telah mengabdi selama 10 tahun terakhir.

“Dan kami juga selalu mendoakan Hari Nur sekeluarga diberi kesehatan dan perjalanan karir yang bagus di sisa karirnya sebagai pesepakbola profesional. PSIS adalah rumah bagi Hari Nur Yulianto,” ungkapnya, Jumat (5/5/2023).

Baca Juga: PSIS Semarang Pinjamkan 6 Pemain Muda ke Klub Lain, Ini Daftarnya  

2. Berkarir di PSIS sejak 2013

Setelah Satu Dekade, Hari Nur Yulianto Tinggalkan PSIS Semarang Pemain PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto. (dok. PSIS)

Kendati demikian, manajemen PSIS selalu membuka pintu bagi Hari Nur untuk kembali,

“Kapan pun ia kembali, baik sebagai pelatih atau sebagai manajemen profesional, pintu PSIS selalu terbuka. Sekali lagi, terima kasih Hari Nur. Namamu akan selalu menjadi bagian dari sejarah klub ini," tuturnya.

Untuk diketahui, Hari Nur bergabung sejak tahun 2013. Striker andalan Mahesa Jenar ini menjadi top score sepanjang masa PSIS dengan torehan 69 gol dari semua ajang kompetisi.

3. Bawa PSIS naik kasta di Liga 1

Setelah Satu Dekade, Hari Nur Yulianto Tinggalkan PSIS Semarang Hari Nur Yulianto, pemain PSIS Semarang. (instagram.com/hny_22)

Adapun, yang paling melekat ketika pemain bernomor punggung 22 ini mencatatkan hattrick ke gawang Martapura FC pada saat perebutan juara ketiga Liga 2 tahun 2017. Laga itu berhasil mengantarkan PSIS Semarang naik kasta ke kompetisi Liga 1.

Selanjutnya, pada era Liga 1, Hari Nur sempat mencatatkan double digit goal di tahun 2018 dengan torehan 10 gol. Setelah itu, pada tahun 2019 mencetak 6 gol, dan di tahun 2020 ketika pandemik mencatatkan satu gol.

Pada musim Liga 1 2021/2022, Hari Nur masih terus produktif dengan mencatatkan 3 gol dan di musim terakhirnya pemain asal Kendal ini berhasil mencetak lima gol.

Sekali lagi, terima kasih Hari Nur Yulianto!

Baca Juga: Cuci Gudang! PSIS Semarang Akhiri Kontrak dengan Oktafianus Fernando 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya