Wahyu Prasetyo PSIS Kembali Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Suatu kebanggaan bagi Mahesa Jenar

Semarang, IDN Times – Pemain PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo kembali mendapat pemanggilan Timnas Indonesia. Bek Laskar Mahesa Jenar tersebut mendapat pemanggilan untuk ajang Preliminary Joint Qualification Round 2 FIFA World Cup 2026 dan AFC Asian Cup 2027. 

1. Wahyu Prast gabung Timnas usai laga lawan Persita

Wahyu Prasetyo PSIS Kembali Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026PSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 (dok. PSIS)

PSSI mengirimkan surat pemanggilan dengan nomor 4759/AGB/650/X-2023 kepada manajemen PSIS Semarang. Pada dua ajang itu Timnas Indonesia akan melawan Tim Nasional Sepakbola Irak dan Tim Nasional Sepakbola Filipina.

Wahyu Prasetyo akan bergabung bersama Timnas di Jakarta pasca menghadapi Persita Tangerang di Stadion Jatidiri, Kamis (9/11/2023).

Untuk diketahui, sementara laga menghadapi tuan rumah Irak akan digelar di Basra International Stadium pada Kamis (16/11/2023). Kemudian, laga menghadapi tuan rumah Filipina akan digelar di Rizal Memorial Stadium Manila pada Selasa (21/11/2023).

Baca Juga: PSIS Semarang Tahan Imbang Bhayangkara FC dengan Skor Akhir 1-1

2. Maksimalkan pemanggilan untuk ambil ilmu

Wahyu Prasetyo PSIS Kembali Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026Pemain PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo (dok. PSIS)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, ia meminta agar Wahyu Prasetyo memaksimalkan pemanggilan ini dengan mengambil ilmu dan berusaha supaya dapat tampil dalam pertandingan.

“Selamat ya Hulk (sapaan akrab Wahyu Prast, red) atas pemanggilan Timnas kesekian kalinya. Ambil ilmu sebanyak-banyaknya dan tunjukkan kalau Hulk layak tampil. Dan semoga Timnas bisa mendapatkan hasil positif pada dua laga kualifikasi Piala Dunia,” ungkapnya, Minggu (5/11/2023).

3. Pelatih PSIS percaya Wahyu Prast bisa buktikan

Wahyu Prasetyo PSIS Kembali Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026Gelandang Arema FC, Adam Alis berduel dengan bek PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius juga menyampaikan bahwa seorang pemain dipanggil Timnas merupakan sebuah kebanggaan dan ia percaya Wahyu Prast akan membuktikannya.

“Saya ikut bangga karena sebagai seorang pemain, puncak kebanggaan tertinggi saat membela negara. Terus berproses dan melakukan improvisasi karena Hulk memang layak untuk mendapat pemanggilan Timnas,” ucap Gilbert.

Baca Juga: PSIS Semarang Targetkan Menang di Kandang Bhayangkara FC 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya