Pemain PSIS Diundang Bergabung di Timnas U-23, ini Reaksi Manajemen

Tegar Infantrie adalah pemain muda binaan PSIS Semarang

Semarang, IDN Times - Satu pemain PSIS Semarang mendapat panggilan untuk mengikuti training center (TC) Timnas Indonesia U-23 untuk ajang SEA Games 2019 di Filipina. Dia adalah gelandang muda bertalenta, Tegar Infantrie Soekamto.

Baca Juga: Panggil 26 Pemain, Ini Nama-Nama Baru di Skuat Timnas U-23 

1. Panggilan kedua di Timnas U-23

Pemain PSIS Diundang Bergabung di Timnas U-23, ini Reaksi ManajemenANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Dikutip dari laman resmi PSIS Semarang, Fantrie mengikuti TC timnas di Yogyakarta, pada 25-31 Agustus 2019. Fantrie mengaku senang mendapatkan surat penggilan untuk bergabung dengan Timnas U-23.

"Alhamdulillah, sangat senang dan semoga masuk skuat Timnas U-23," kata Fantrie dikutip IDN Times dari laman resmi PSIS Semarang.

2. CEO PSIS bangga akan kemampuan Fantrie

Pemain PSIS Diundang Bergabung di Timnas U-23, ini Reaksi ManajemenANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pemanggilan Fantrie untuk bergabung dengan timnas bukan kali pertama. Sebelumnya pada Juli 2019 lalu, ia juga mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan skuat Garuda Muda.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, saat dikonfirmasi secara khusus oleh IDN Times merasa bangga karena banyak pemain muda hasil binaan PSIS masuk ke Timnas Indonesia.

"Kita PSIS tentu bangga. Harapan saya, Fantri banyak mengambil ilmu dan pengalaman selama bergabung di Timnas U-23, supaya makin terasah dan makin bersinar," ungkap Yoyok melalui pesan pendek, Selasa (27/8).

3. Manajemen PSIS dukung penuh Fantrie

Pemain PSIS Diundang Bergabung di Timnas U-23, ini Reaksi ManajemenANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Hal senada juga disampaikan pihak manajemen PSIS Semarang, Wahyu Winarto atau akrab disapa Liluk. Liluk menyatakan bahwa manajemen merasa senang pemain sekaligus binaan dari PSIS bisa bergabung di timnas Indonesia U-23.

"Ya tentunya dari manajemen (PSIS Semarang) akan support ke Fantrie. Apalagi Fantrie pemain muda asli Semarang dan binaan PSIS," terang Liluk kepada IDN Times melalui pesan pendek.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan berlaga di ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina, pada 25 November hingga 10 Desember 2019.

Baca Juga: Susun Skuat Timnas U-23, Ini Kriteria Pemain Pilihan Indra Sjafri

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya