6 Pemain Baru Nottingham Forest 2023, Ada Wonderkid Chelsea!

Mayoritas didatangkan dari klub besar

Berstatus sebagai tim promosi, Nottingham Forest berhasil bertahan di English Premier League (EPL) 2022/2023 setelah finis di posisi ke-16 klasemen akhir. Demi bisa melangkah lebih jauh lagi pada musim 2023/2024, The Tricky Trees berupaya membangun skuad yang kompetitif.

Sejumlah pemain berkualitas langsung mereka datangkan pada bursa transfer musim panas 2023. Kehadiran pemain tersebut dipercaya bisa memberi dampak positif bagi tim. Berikut ini 6 pemain baru Nottingham Forest pada musim panas 2023.

1. Anthony Elanga

6 Pemain Baru Nottingham Forest 2023, Ada Wonderkid Chelsea!Anthony Elanga (nottinghamforest.co.uk)

Nottingham Forest melakukan transfer brilian dengan merekrut pemain muda berbakat Manchester United, Anthony Elanga. Sang pemain dibeli dengan harga 17,5 juta euro atau sekitar Rp290 miliar dan menandatangani kontrak selama 5 tahun. Bersama Nottingham Forest, Elanga akan memperoleh hal yang tidak ia dapatkan di Manchester United, yaitu menit bermain.

Menit bermain yang banyak memang diperlukan Elanga untuk terus mengasah kemampuannya. Apalagi, ia masih berusia 21 tahun dan punya cukup waktu untuk berkembang. Elanga kini sudah mencatatkan 3 laga di Premier League 2023/2024 dan menyumbang 1 assist. Hadirnya Elanga juga membuat sisi sayap Nottingham Forest semakin hidup berkat kecepatan serta skill olah bolanya.

2. Chris Wood

6 Pemain Baru Nottingham Forest 2023, Ada Wonderkid Chelsea!Chris Wood (shop.nottinghamforest.co.uk)

Chris Wood awalnya dipinjam Nottingham Forest dari Newcastle United pada musim dingin 2023. Karena dianggap sesuai kebutuhan, ia pun dipermanenkan pada musim panas 2023 dengan biaya 17 juta euro atau sekitar Rp280 miliar. Wood akan berperan sebagai pemain pelapis.

Dari 3 laga awal Nottingham Forest di Premier League 2023/2024, pemain 31 tahun itu selalu masuk sebagai pengganti. Ia hanya mencatat 15 menit, tetapi berhasil mencetak 1 gol. Kontribusinya itu cukup bagus untuk ukuran pemain pengganti.

3. Matt Turner

6 Pemain Baru Nottingham Forest 2023, Ada Wonderkid Chelsea!Matt Turner (nottinghamforest.co.uk)

Semenjak promosi ke English Premier League (EPL), Nottingham Forest selalu mendatangkan kiper hebat. Jika sebelumnya ada Dean Henderson dan Keylor Navas, kini The Tricky Trees memboyong kiper Arsenal, Matt Turner. Kiper Amerika Serikat itu dibeli dengan biaya 8,12 juta euro atau sekitar Rp134 miliar.

Turner sendiri langsung dipercaya sebagai kiper utama. Ia bermain penuh dalam 3 laga awal Nottingham Forest di Premier League 2023/2024. Namun, kiper 29 tahun itu telah kebobolan 6 kali dan belum mencatatkan clean sheet. Ia perlu tampil lebih baik lagi agar gawangnya tidak mudah kebobolan.

Baca Juga: 5 Klub yang Pernah Dibela Harry Kane, Tidak Hanya Tottenham Hotspur!

4. Ola Aina

6 Pemain Baru Nottingham Forest 2023, Ada Wonderkid Chelsea!Ola Aina (nottinghamforest.co.uk)

Ola Aina menjadi amunisi anyar Nottingham Forest di sektor bek kanan. Ia didatangkan secara gratis pada musim panas 2023 setelah kontraknya bersama Torino habis. Meski berstatus pemain gratisan, kemampuan Aina tidak bisa dianggap remeh.

Sebab, Aina merupakan pemain jebolan akademi Chelsea dan pernah enam kali tampil di tim utama. Dengan pengalamannya, ia diharapkan bisa berkontribusi lebih bagi The Tricky Trees. Pemain 26 tahun itu juga telah bermain 2 kali bersama Nottingham Forest di Premier League 2023/2024.

5. Gonzalo Montiel

6 Pemain Baru Nottingham Forest 2023, Ada Wonderkid Chelsea!Gonzalo Montiel (instagram.com/gonzalo_montiel29)

Sektor bek kanan menjadi posisi yang coba diperkuat Nottingham Forest pada musim panas 2023. Selain Ola Aina, The Tricky Trees juga mendatangkan Gonzalo Montiel dari Sevilla dengan status pinjaman dan opsi beli. Hadirnya Montiel tentu membuat persaingan di posisi bek kanan Nottingham Forest semakin ketat.

Montiel sendiri memiliki kans besar untuk tampil reguler. Sebab, kualitasnya sudah terbukti di tim sekelas Sevilla dan Timnas Argentina. Namun, faktor adaptasi bisa menjadi salah satu hal yang menghambat Montiel ketika bermain di Nottingham Forest.

6. Andrey Santos

6 Pemain Baru Nottingham Forest 2023, Ada Wonderkid Chelsea!Andrey Santos (nottinghamforest.co.uk)

Pergerakan transfer Nottingham Forest masih tetap aktif meski mendekati berakhirnya bursa transfer musim panas 2023. Terbaru, mereka berhasil mendapatkan jasa wonderkid berbakat Chelsea, Andrey Santos. Ia didatangkan dengan skema pinjaman selama semusim.

Proses pinjaman itu tentu menguntungkan kedua belah pihak. Nottingham Forest bisa memperkuat lini tengah mereka, sedangkan Santos akan mendapat banyak menit bermain guna meningkatkan kemampuannya. Pemain Brasil itu akan menjadi tambahan amunisi penting untuk mengarungi musim 2023/2024.

Aktivitas Transfer Nottingham Forest pada musim panas 2023 terbilang menarik. Sebab, 5 dari 6 pemain baru Nottingham Forest didatangkan dari klub-klub besar Eropa. Lantas, bagaimanakah performa keenam pemain baru Nottingham Forest tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain yang Meninggalkan Leicester City Musim 2023/2024

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Community Writer Muhammad Faisal Ramadhan

terus melangkah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya