5 Pemain Termahal di Semifinal Piala Dunia 2022, Bintang Maroko Masuk

Pemain Kroasia ini masuk jajaran termahal

Piala Dunia 2022 Qatar, kini sudah sampai di babak semifinal. Sejumlah tim seperti Brasil, Inggris, Portugal, hingga Belanda yang diprediksi mendapatkan gelar juara justru kandas di babak perempat final.

Saat ini setidaknya sudah ada empat tim yang dipastikan lolos ke babak semifinal. Empat tim ini terdiri dari Perancis, Kroasia, Argentina, dan Maroko. Nantinya tim-tim ini akan memperebutkan tiket untuk lolos ke final Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, dibalik kesuksesan empat tim tersebut ada pemain-pemain dengan nilai pasar tertinggi yang turut berkontribusi di tim nasional mereka untuk lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Lalu siapa saja ya, pemain dengan nilai pasar termahal di semifinal Piala Dunia 2022? Yuk, simak daftarnya berikut.

Baca Juga: 5 Negara yang Ditaklukkan Argentina sebelum Final Piala Dunia 2022

1. Kylian Mbappe (Rp2,6 triliun)

5 Pemain Termahal di Semifinal Piala Dunia 2022, Bintang Maroko MasukPotret Kylian Mbappe (instagram.com/@k.mbappe)

Didaftar pertama ada nama penyerang timnas Perancis Kylian Mbappe dengan nilai pasar 160 juta euro atau setara dengan Rp2,6 triliun. Pemain yang satu ini memang selalu menjadi andalan timnas Perancis sejak Piala Dunia Rusia 2018 lalu.

Pemain yang bermain di klub Paris Saint-German ini menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di timnas Perancis sekaligus menjadi pemain yang termahal di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Di Piala Dunia 2022 Qatar ini, Mbappe setidaknya sudah menyumbang 5 gol untuk timnas Perancis dan menempatkannya diposisi pertama dalam daftar top scorer Piala Dunia 2022. Di semifinal, nantinya timnas Perancis yang diperkuat Kylian Mbappe akan berhadapan dengan tim kuda hitam Maroko.

2. Aurelien Tchouameni (Rp1,3 triliun)

5 Pemain Termahal di Semifinal Piala Dunia 2022, Bintang Maroko Masukpotret Tchouameni (instagram.com/@aurelientchm)

Gelandang bertahan yang bermain untuk klub raksasa Spanyol Real Madrid ini menempati posisi kedua sebagai pemain termahal di semifinal Piala Dunia 2022. Tchouameni memiliki nilai pasar mencapai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun. 

Pemain jebolan akademi sepak bola Bordeaux yang berusia 22 tahun ini pertama kali debut di tim nasional senior Perancis pada tahun 2021. Tercatat Tchouameni mencatatkan 2 gol dari 19 penampilannya bersama timnas senior Perancis. 

3. Lautaro Martinez (Rp1,2 triliun)

5 Pemain Termahal di Semifinal Piala Dunia 2022, Bintang Maroko Masukpotret Lautaro Martinez (instagram.com/@fifaworldcup)

Di urutan ketiga ada nama penyerang tim nasional Argentina Lautaro Martinez. Pemain yang bermain di klub Italia Inter Milan ini memiliki nilai pasar mencapai 75 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun. Lautaro Martinez sendiri menjadi pemain termahal di squad tim nasional Argentina.

Sejak debutnya pada tahun 2018, tercatat Martinez sudah mencetak 21 gol dari 45 penampilannya bersama timnas senior Argentina. Walau begitu, dari 5 penampilan di Piala Dunia 2022 kali ini dirinya belum mencetak 1 gol pun.

4. Achraf Hakimi (Rp1,07 triliun)

5 Pemain Termahal di Semifinal Piala Dunia 2022, Bintang Maroko MasukHakimi menjadi MOTM (instagram.com/@achrafhakimi)

Bek sayap yang bermain untuk timnas Maroko ini memiliki nilai pasar mencapai 65 juta euro atau setara dengan Rp1,07 triliun.

Hal ini membuatnya menempatkan posisi keempat sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi di semifinal Piala Dunia 2022. Achraf Hakimi memulai debutnya bersama timnas senior Maroko sejak tahun 2016 saat usianya baru 17 tahun. 

Pemain yang bermain untuk klub Perancis Paris Saint-Germain ini mencatatkan 8 gol dari 59 penampilannya bersama timnas senior Maroko sejak debutnya pada tahun 2016.

Piala Dunia 2022 Qatar merupakan kali kedua dirinya berpartisipasi di ajang sepak bola 4 tahunan ini. Sebelumnya Hakimi juga pernah bermain untuk timnas Maroko di Piala Dunia 2018 Rusia. 

5. Josko Gvardiol (Rp992 miliar)

5 Pemain Termahal di Semifinal Piala Dunia 2022, Bintang Maroko Masukpotret Josko Gvardiol (instagram.com/@josko_gvardiol)

Pemain yang mengawali karir sepakbola di klub Dinamo Zagreb ini menjadi pemain termahal kelima yang bermain di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Pemain yang lahir pada tahun 2002 ini menjadi yang termahal di squad timnas Kroasia dengan nilai pasar mencapai 60 juta euro atau setara dengan Rp992 miliar. Hal ini menjadikan dirinya sebagai bek termuda dengan nilai pasar tertinggi.

Gvardiol yang kini bermain untuk klub asal Jerman RB Leipzig ini memulai debutnya di tim nasional Kroasia pada tahun 2021 saat dirinya berusia 19 tahun.

Pemain yang berposisi bek tengah ini sudah mencatatkan 18 penampilan dan 1 gol bersama timnas Kroasia sejak debutnya pada tahun 2021.

Kelima pemain termahal yang bermain di semifinal Piala Dunia 2022 ini diprediksi akan memainkan peran penting untuk timnas negara mereka. Namun, mampukah mereka membawa tim nasional negaranya ke final Piala Dunia 2022 Qatar?

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Prancis di Piala Dunia 2018, Juara Dunia!

Fitran Briliano Photo Community Writer Fitran Briliano

Just a human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya