5 Pemain yang Berpeluang Direkrut Barcelona saat Musim Panas 2023

Semuanya pemain bintang

Barcelona dikabarkan akan menambah beberapa pemain baru pada musim panas 2023. Pasalnya, tim asuhan Xavi musim ini gagal melangkah jauh di kompetisi Eropa dan yang terbaru Copa Del Rey setelah disingkirkan Real Madrid di Semifinal.

Beberapa pemain sudah dikaitkan akan berseragam Barcelona pada musim mendatang. Siapa saja mereka?

1. Lionel Messi

5 Pemain yang Berpeluang Direkrut Barcelona saat Musim Panas 2023instagram.com/leomessi

Lionel Messi tampil menakjubkan selama 1 musim terakhir. Ia menjadi sosok penting Tim Nasional Argentina dalam menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Di level klub, ia juga menjadi salah satu pemain dengan kontribusi terbanyak di tim.

Musim ini, ia berhasil menorehkan 28 gol dan 21 asisst pada semua kompetisi, baik di level klub maupun internasional. Angka tersebut tentu sangat impresif mengingat dirinya sudah berusia 35 tahun.

Menurut beberapa sumber, Messi kabarnya ingin kembali mengenakan jersey Barcelona pada musim panas 2023. Ia bahkan menolak penawaran Al-Hilal sebesar Rp 6,5 T pertahun demi bisa kembali lagi bermain di Spotify Camp Nou.

2. Ilkay Gundogan

5 Pemain yang Berpeluang Direkrut Barcelona saat Musim Panas 2023instagram.com/ilkayguendogan

Ilkay Gundogan adalah pemain Manchester City yang bermain di posisi gelandang. Ia juga merupakan Kapten dari klubnya tersebut.

Gundogan sudah menetapkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia mencatatkan 54 gol dan 38 assist dalam 293 pertandingan dengan Manchester City. Tidak diragukan, Gundogan adalah pemain andalan tim asuhan Pep Guardiola selama bertahun  tahun.

Barcelona dikabarkan oleh beberapa sumber sudah sepakat untuk mengontrak Gundogan pada musim panas mendatang tetapi, Gundogan mengatakan bahwa ia belum memutuskan masa depannya dan masih fokus pada klubnya saat ini. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Dijual Barcelona Musim Panas, Ada Idola Kamu?

3. Jeremie Frimpong

5 Pemain yang Berpeluang Direkrut Barcelona saat Musim Panas 2023instagram.com/jeremiefrimpong22

Frimpong adalah bintang Bayer Leverkusen yang bermain sebagai bek kanan. Ia didapuk sebagai salah satu pemain muda terbaik saat ini.

Musim ini, pemain kelahiran Amsterdam ini menyumbang 8 gol dan 9 assist pada semua kompetisi. 

Tetapi Barcelona harus berusaha dengan serius jika ingin merekrut Frimpong pada musim panas ini. Pasalnya, Manchester United berada pada barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Frimpong. Namun kita tahu bahwa tidak ada yang mustahil di dunia ini.

4. Yannick Carrasco

5 Pemain yang Berpeluang Direkrut Barcelona saat Musim Panas 2023Yannick Carrasco (uefa.com)

Tidak diragukan, Yannick Carrasco adalah salah satu pemain bintang Atletico Madrid. Ia adalah pemain penting yang membantu Atletico menembus Final champions League dan menjuarai La Liga pada tahun 2021.

Rumor kepindahan Carrasco ke Barcelona sudah ada sejak bulan januari 2023, namun Barcelona gagal mendatangkannya pada jendela musim dingin tersebut.

Barcelona dikabarkan akan mendatangkan Carrasco musim panas ini dengan menyertakan Sergino Dest dalam operasi.

5. Marcus Thuram

5 Pemain yang Berpeluang Direkrut Barcelona saat Musim Panas 2023instagram.com/thuram_17

Pemain berkebangsaan Perancis ini adalah penyerang andalan Borussia Monchengladbach. Kombinasi kecepatan dan kekuatan Thuram sangat mengesankan dan itu membuatnya menjadi momok mengerikan bagi para bek.

Musim panas ia akan meninggalkan klubnya dengan status bebas transfer. Barcelona akan bersaing dengan Manchester United, Inter Milan, dan Chelsea untuk mendapatkan jasanya.

Kualitas pemain sebuah tim akan sangat berpengaruh pada pencapain tim. Jika Barcelona berhasil mendatangkan pemain pemain tersebut, bukan tidak mungkin Barcelona menjadi juara Eropa musim depan.

Baca Juga: 6 Pelatih asal Spanyol yang Berkiprah di Liga Inggris EPL 2022/2023

Gregory Leandro Photo Community Writer Gregory Leandro

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya