Berburu Suvenir Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo

Boneka maskot dan kaos paling dicari

Surakarta, IDN Times - Tak hanya pertandingan bola, momen perhelatan Piala Dunia U-17 yang menarik adalah berburu suvenir merchandise resmi Piala Dunia U-17 2023.

Seperti yang terlihat di booth merchandise Piala Dunia U-17, di Stadion Manahan, Solo. Bukan hanya warga lokal saja tetapi pendukung tim-tim negara lain pun ikut membeli suvenir untuk buah tangan ketika mereka kembali ke negaranya.

1. Banyak merchandise yang ditawarkan

Berburu Suvenir Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, SoloMerchandise Piala Dunia U17. (IDN Times/Larasati Rey)

Booth merchandise berada di area Stadion Manahan berada di pintu utara stadion. Lebih dari 30 item merchandise tersedia. Mulai dari gantungan kunci, stiker, syal, topi, boneka maskot, kaos, hoodie, hingga tas.

Harga merchandise yang dijual pun bervariasi mulai dari Rp75 ribu sampai Rp899 ribu. Item-item yang dijual pun dibuat terbatas dengan standar serta lisensi dari FIFA.

Baca Juga: Profil Stadion Manahan, Yuk Intip Fasilitas Mewahnya

2. Diburu para suporter

Berburu Suvenir Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, SoloMerchandise Piala Dunia U17. (IDN Times/Larasati Rey)

Salah satu suporter tim asal Bandung, Ivan mengaku sengaja mendatangi booth merchandise bersama keluarganya. Mereka mengaku membeli berbagai merchandise untuk oleh-oleh.

"Ya ini kan momen langka, saya beli untuk kenang-kenangan sekaligus koleksi kan jarang sekali Piala Dunia di Indonesia dan ini yang pertama kalinya," ujarnya Minggu (19/11/203).

Selain untuk kenang-kenangan, bahan serta kualitas merchandise yang dijual, menurut Ivan sangat bagus. Begitu juga harganya yang terjangkau. Sebelumnya dia telah membeli kaos Piala Dunia U-17 untuk dipakai sehari-hari selama mendukung timnya.

"Kaosnya sangat nyaman dipakai, selain itu harganya masih terjangkau. Ini juga akan menjadi kenang-kenangan jadi momen yang tidak akan dilupakan," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang suporter asal Solo, Novi mengaku senang Solo menjadi salah satu tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-17. Namun ia memilih membeli gantungan kunci karena dinilai lebih terjangkau. Menurutnya, harga kaos yang dijual lumayan mahal, tapi ia tidak mempermasalahkan karena event yang digelar merupakan event internasional.

"Ya ini beli gantungan kunci aja sih, kalau kaos lumayan mahal ya ya mungkin besok-besok aja," ungkapnya.

3. Kaos dan boneka maskot paling laku

Berburu Suvenir Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, SoloMerchandise Piala Dunia U17. (IDN Times/Larasati Rey)

Merchandise yang paling diminati suporter lokal di di antaranya boneka maskot dan kaos. Setiap harinya terjual puluhan berbagai macam merchandise, dan yang paling banyak diminati adalah kaos.

Harga yang ditawarkan beragam mulai $7 hingga $45. Merchandise-nya pun beragam mulai dari gantungan kunci, topi, boneka maskot, syal, kaos, kaos kerah, hingga jaket khas Piala Dunia U17.

Baca Juga: Harga Tiket Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan dan Cara Belinya

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya