Tim Korea Selatan Tanding di Stadion Manahan Solo, Catat Jadwalnya!

FIFA Matchday juga akan diadakan di Manahan Solo, lho

Surakarta, IDN Times - Stadion Manahan Solo dipastikan kembali mencetak sejarah baru. Pada bulan Juni 2023, Stadion Manahan akan menggelar pertandingan bertaraf internasional.

1. Laga persahabatan Persis Solo vs tim Korea Selatan

Tim Korea Selatan Tanding di Stadion Manahan Solo, Catat Jadwalnya!Pertandingan Liga 1, Persis Solo vs PSIS Semarang. (IDN Times/Larasati Rey)

Pertandingan bertaraf internasional pertama yang digelar di Kota Solo pada tanggal 17 Juni 2023 mendatang. Dua tim yang main di Stadion Manahan tersebut yakni Persis Solo melawan salah satu melawan klub papan atas Liga Korea.

Petinggi Persis Solo, Kevin Nugroho memastikan, Laskar Sambernyawa siap melakukan pertandingan pramusim. Persis Solo dipastikan akan bertanding melawan tim Korea dalam laga Pramusim Liga 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, 17 Juni 2023. 

"Seharusnya sudah siap karena laga pre season merupakan bagian dari persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024," katanya Selasa (9/5/2023).

Selain klub Korea, manajemen juga tengah mengupayakan agar Persis Solo bisa bertanding dengan klub Eropa. Namun jadwal tersebyt belum dipastikan.

"Satunya belum fiks karena jadwalnya bentrok ya. Kalau kami mulai awal Juli, klub Eropa masih belum ada rencana pre season," kata Kevin.

Baca Juga: Gibran Undang Tim Luar Negeri ke Stadion Manahan Juni 2023 

2. Jadi venue FIFA Matchday

Tim Korea Selatan Tanding di Stadion Manahan Solo, Catat Jadwalnya!PSSI kunjungi Stadion Manahan Solo jelang Piala Dunia U-20. (IDN Times/Larasati Rey)

Selain pertandingan persahabatan Persis Solo vs klub dari Korea Selatan, Stadion Manahan juga akan menjadi venue pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan sejumlah negara. 

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan salah satu pertandingan FIFA Matchday akan digelar di Stadion Manahan.

Menpora Dito mengatakan jika Kota Solo memikili kemungkinan besar jadi salah satu penyelenggara laga internasional pada Juni nanti.

“Stadion Manahan Solo salah satu venue yang akan digunakan untuk FIFA Matchday. Barusan saya bersama Mas Wali (Gibran) video call bersama Erick Thohir (Ketum PSSI) disetujui (di Solo),” terangnya.

3. Obati kekecewaan warga

Tim Korea Selatan Tanding di Stadion Manahan Solo, Catat Jadwalnya!Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo. (IDN Times/Larasati Rey)

Menpora Dito penyelenggaran FIFA Macthday digelar di Solo untuk mengobati kekecewaan warga Indonesia pasca gagalnya Piala Dunia U-20.

“FIFA Matchday ini untuk mengobati kerinduan akan sepakbola internasional karena Piala Dunia U-20 batal. Setiap pertandingan akan dibagi di sejumlah kota. Antara lain di Jakarta dan Kota Solo. Dua dari empat negara lawan Timnas Indonesia tersebut adalah Argentina dan Palestina. Tapi negara mana yang bermain di Stadion Manahan menunggu informasi selanjutnya,” jelas Menpora.

Menpora mengatakan dalam FIFA Macthday mendatang ada 4 negara yang akan bertanding melawan Timnas Indonesia. Namun pihaknya belum bisa membeberkan tim mana saja yang akan bertanding di Indonesia.

"Semuanya lancar, perhelatan tersebut jadi salah satu event besar skala internasional yang digelar di Stadion Manahan pasca renovasi sesuai standar FIFA. Setidaknya pecinta sepak bola di Solo bisa melihat salah satu dari empat negara itu,” ungkapnya.

Baca Juga: Drawing Piala Dunia U-20 Batal, Gibran Mau Persis Solo Pakai Manahan

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya