5 Pemain Muda Manchester City yang Dijual dengan Potensi Tinggi 

Pemain muda dari manchester city yang memiliki potensi

Nama-nama seperti Messi, Ronaldo, Neymar dan Ramos sudah menuju akhir dari masa mereka dalam sepak bola tentunya itu membuat para pihak klub memutuskan untuk mulai melakukan cara agar para pemain muda yang bermain di akademi atau tim kelompok umur bisa berkembang secara maksimal dan bisa menjadi penerus dari para pemain tersebut.

Banyak cara yang dilakukan oleh pihak manajemen agar para pemain bisa memenuhi ekspektasi potensi yang diinginkan para fans dan juga jajaran pelatih. Salah satu caranya adalah seperti yang dilakukan oleh pihak manajemen Manchester City. Yaitu dengan cara menjual para pemain tapi dengan klausul Buy Back atau dengan kata lain Manchester City sudah mempunyai harga yang disepakati untuk membeli si pemain kembali.

Sudah banyak pemain muda yang dijual oleh Manchester City yang tentunya berklausul Buy Back. Tapi ada 5 pemain yang kemungkinan berpotensi untuk menjadi pemain besar. Siapa saja mereka yang mempunyai potensi tinggi tersebut? Berikut ini list dan juga ulasan dari kelima pemain tersebut.

1. Romeo Lavia

5 Pemain Muda Manchester City yang Dijual dengan Potensi Tinggi Romeo lavia saat membela southampton (instagram.com/lavizzy6)

Salah satu bakat unik yang lahir di akademi Manchester City yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini berhasil membuat beberapa tim besar memiliki keinginan untuk bisa membawanya sebagai aset penting di masa depan. Romeo Lavia adalah pemain muda kelahiran 6 Januari 2004 di Belgia bergabung ke tim muda Manchester City dari akademi Anderlecht.

Beberapa penampilan yang cukup meyakinkan di tim muda Manchester City membuat salah satu tim dari liga Inggris yaitu Southampton menebusnya dari Manchester City dengan harga 12.3 juta Euro dengan klausul Buy Back yang tidak diumumkan. Cukup banyak diberikan jam terbang oleh Southampton membuat hasrat beberapa klub besar terutama di Inggris yang ingin mendatangkan aset muda tersebut seperti Liverpool dan Arsenal.

2. James Trafford

5 Pemain Muda Manchester City yang Dijual dengan Potensi Tinggi James Trafford saat diperkenalkan oleh burnley (instagram.com/jamestrafford)

Pahlawan tim nasional kelompok umur Inggris di ajang UEFA Euro u-21 karena berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan sepanjang kompetisi dan melakukan penyelamatan krusial di laga final saat bertemu dengan Spanyol yaitu menepis sepakan penalti dari Abel Ruiz yang berhasil membuat Inggris menjadi juara di ajang tersebut.

Namanya sempat diisukan akan mendapat jam terbang bersama Manchester City musim ini tapi ternyata Manchester City malah menjualnya kepada salah satu  tim promosi di liga Inggris yaitu Burnley seharga 19 juta Euro dan diproyeksikan menjadi penjaga gawang utama Burnley di liga Inggris musim 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pemain yang Meninggalkan Leicester City Musim 2023/2024

3. Gavin Bazunu

5 Pemain Muda Manchester City yang Dijual dengan Potensi Tinggi Gavin bazunu saat beraksi bersama tim nasional irlandia (instagram.com/gavin_bazunu)

Pemain yang sempat membuat heboh jagat maya dengan berhasil menepis penalti dari seorang Cristiano Ronaldo di laga kualifikasi piala dunia 2022 di laga itu Gavin Bazunu yang membela tim nasional Irlandia mendapatkan hukuman penalti dan Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti tersebut mungkin menepis terdengar seperti hal biasa bagi sebagian orang tapi menepis Ronaldo jelas menjadi suatu pencapaian.

Walaupun belum pernah menjalani laga bersama Manchester City tapi ia adalah salah satu penjaga gawang modern yang bisa umpan-umpan pendek dan refleks yang cukup cepat membuatnya dibeli oleh southampton dan menjadi penjaga gawang utama di musim 2022/2023.

4. Shea Charles

5 Pemain Muda Manchester City yang Dijual dengan Potensi Tinggi Shea charles saat diperkenalkan oleh southampton (instagram.com/shea.charles)

Diakui oleh Pep Guardiola sebagai salah satu pemain muda terbaik di tim muda Manchester City jelas menjadi pujian yang mengagumkan bagi pemain muda kelahiran 5 November 2003 ini dan juga sempat menjadi kapten dari tim muda Manchester City U-21 dan sudah tampil untuk pertama kalinya bersama tim senior Manchester City saat melawan Brentford.

Shea Charles dengan umur hanya 19 tahun memiliki 6 penampilan bersama tim nasional senior Irlandia Utara menjadi salah satu faktor Southampton membawanya. Pelatih Southampton Russel Martin mengatakan bahwa Shea Charles adalah salah satu pemain dengan potensi tinggi yang akan banyak mendapatkan jam terbang bersama Southampton di kasta kedua liga Inggris.

5. Carlos Borges

5 Pemain Muda Manchester City yang Dijual dengan Potensi Tinggi Carlos Borges saat melakukan selebrasi ikonik ronaldo (instagram.com/carlos.forbs)

Carlos Borges menjadi salah satu nama yang banyak diperbincangkan karena penampilan yang sangat luar bisa di kompetisi kelompok umur liga Inggris dengan mencatatkan 27 penampilan 25 gol dan 11 assist menjadi statistik yang sangat meyakinkan bagi para pemandu bakat untuk bisa membawanya ke tim lain dan dijadikan aset masa depan.

Nama-nama klub seperti West ham, Dortmund, Frankfurt dan juga Ajax diberitakan sangat menginginkan pemain berusia 19 tahun tersebut untuk bisa bergabung dan menjadi investasi jangka panjang klub-klub tersebut tapi berita yang didapatkan oleh salah satu orang ternama di dunia sepak bola yaitu Fabrizio Romano bahwa Ajax dan Manchester City sudah menyetujui pembelian pemain muda satu ini dengan harga 17 juta Euro dengan klausul Buy Back yang dirahasiakan.

Salah satu bisnis unik yang dilakukan oleh Manchester City ini sangat efisien karena para pemain muda tersebut bisa berkembang bebas karena mereka dibeli bukan dipinjam jadi para jajaran staf pelatih pun bebas untuk mengembangkan potensi si pemain. Keuntungan untuk Manchester City pun mereka bisa kapanpun membawa balik si pemain karena sudah ada klausul Buy Back yang bisa diaktifkan kapanpun oleh Manchester City.

Baca Juga: 7 Alumni Ajax yang Pernah Bermain di Manchester United, Ada Idolamu?

Muhammad Zaki Photo Community Writer Muhammad Zaki

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya