7 Pemain yang Berpotensi Dikaitkan dengan Arsenal Musim 2023/2024

Mulai Declan Rice hingga Marco Asensio

Meskipun Premier League musim 2022/2023 belum berakhir, Arsenal sudah dikaitkan dengan beberapa nama yang mungkin akan direkrut untuk musim 2023/2024 mendatang. 

Beberapa pemain tengah hingga pemain depan dirumorkan telah menarik minat dari manajemen Arsenal. Penasaran siapa saja nama-nama tersebut? Berikut beberapa nama yang berpotensi akan direkrut oleh Arsenal pada musim 2023/2024!

1. Declan Rice

7 Pemain yang Berpotensi Dikaitkan dengan Arsenal Musim 2023/2024twitter.com/_DeclanRice

Declan Rice sudah dipastikan akan meninggalkan West Ham United pada musim panas 2023 mendatang. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang dan ingin mencari tantangan serta target baru bersama klub lain.

Arsenal merupakan salah satu klub yang saat ini memimpin perburuan gelandang tim nasional Inggris tersebut. 

Beberapa klub sesama Premier League juga sudah cukup lama menaruh minat terhadap gelandang berkebangsaan Inggris tersebut seperti Chelsea, Manchester United, bahkan rumor terbaru Manchester City juga mulai menaruh perhatian terhadap kapten West Ham United tersebut. 

2. Moises Caicedo

7 Pemain yang Berpotensi Dikaitkan dengan Arsenal Musim 2023/2024instagram.com/moises_caicedo55

Gelandang andalan Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo masih menjadi salah satu target utama Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang.

Meskipun kepindahannya ke Emirates Stadium gagal pada periode transfer Januari 2023 kemarin, namun manajemen Arsenal masih menaruh minat yang tinggi terhadap gelandang Brighton & Hove Albion berusia 21 tahun tersebut.

Kendati sang pemain telah memperbarui kontraknya di Brighton, Arsenal tetap menginginkan kedatangan gelandang asal Ekuador tersebut dan Arsenal dikabarkan bersedia menebus harga yang telah ditetapkan oleh Brighton & Hove Albion. 

3. Dominic Calvert-Lewin

7 Pemain yang Berpotensi Dikaitkan dengan Arsenal Musim 2023/2024twitter.com/CalvertLewin14

Arsenal sudah cukup lama menaruh perhatian terhadap penyerang milik Everton berusia 26 tahun yaitu Dominic Calvert-Lewin. 

Meskipun belum pernah ada kontak langsung di antara kedua belah pihak, namun pemain berkebangsaan Inggris tersebut selalu dikaitkan dengan tim Meriam London di setiap periode transfer.

Kehadiran Dominic Calvert-Lewin diyakini mampu memberikan opsi lain untuk Mikel Arteta apabila skema yang diterapkan dengan adanya Gabriel Jesus ataupun Eddie Nketiah saat ini mengalami kebuntuan ketika menghadapi sebuah pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona FC 2022/2023 yang Pernah Main di Klub Liga Inggris

4. N'Golo Kante

7 Pemain yang Berpotensi Dikaitkan dengan Arsenal Musim 2023/2024twitter.com/nglkante

Arsenal juga memantau perkembangan situasi dari gelandang milik Chelsea asal Perancis, yaitu N'Golo Kante.

Kontrak sang pemain dengan Chelsea memang akan berakhir pada akhir bulan Juni 2023 dan pihak klub saat ini memang sedang berada di tahap negosiasi dengan sang pemain terkait perpanjangan kontrak. Namun, hingga saat ini proses perpanjangan kontrak tersebut belum menemui titik terang.

Sang pemain juga menyatakan bahwa ia masih bahagia tinggal di London dan juga masih menyatakan kesetiaannya bersama The Blues

Namun, apabila perpanjangan kontrak gagal dilakukan, Arsenal siap melakukan negosiasi dengan sang pemain serta agennya guna mendaratkan pemain berusia 32 tahun tersebut ke Emirates Stadium.

5. Wilfried Zaha

7 Pemain yang Berpotensi Dikaitkan dengan Arsenal Musim 2023/2024twitter.com/wilfriedzaha

Wilfried Zaha juga kerap dikaitkan kepindahannya ke Arsenal di setiap periode transfer. Pemain asal Pantai Gading tersebut kerap kali mengisyaratkan bahwa ia ingin hengkang dari Crystal Palace dan siap menerima pinangan dari Arsenal. Namun, keinginannya tersebut selalu ditahan oleh pihak Crystal Palace.

Akhir Juni 2023 mendatang merupakan batas akhir kontrak dari sang pemain. Dan belum ada tanda-tanda bahwa sang pemain akan melanjutkan karirnya di Crystal Palace.

Dan Arsenal diyakini akan memanfaatkan situasi tersebut untuk merekrut pemain berusia 30 tahun tersebut guna menambah kedalaman skuad Meriam London untuk musim 2023/2024 mendatang.

6. Moussa Diaby

7 Pemain yang Berpotensi Dikaitkan dengan Arsenal Musim 2023/2024twitter.com/MoussaDiaby_19

Winger Bayer Leverkusen berusia 23 tahun tersebut juga dikabarkan menarik minat Arsenal. Arsenal menginginkan Moussa Diaby guna dijadikan pesaing bagi Bukayo Saka di lini sayap kanan The Gunners

Sejauh ini, Moussa Diaby tampil impresif bersama Bayer Leverkusen baik di liga domestik maupun di kompetisi Eropa. Serta kerap tampil baik bersama tim nasional Perancis termasuk keikutsertaannya di Piala Dunia Qatar pada November 2022 kemarin.

7. Marco Asensio

7 Pemain yang Berpotensi Dikaitkan dengan Arsenal Musim 2023/2024twitter.com/marcoasensio10

Winger asal Spanyol tersebut tengah menjalani masa-masa terakhirnya di Real Madrid.

Pasalnya, kontrak dari Marco Asensio akan berakhir pada akhir bulan Juni 2023 mendatang. Real Madrid berharap untuk dapat mempertahankan sang pemain namun perbincangan mengenai perpanjangan kontrak masih berjalan cukup alot.

Arsenal juga dikabarkan tengah memantau perkembangan situasi dari pemain berusia 27 tahun tersebut guna mencari kesempatan untuk mendaratkan sang pemain ke Emirates Stadium untuk musim depan.

Selain ketujuh nama di atas, ada beberapa nama yang juga saat ini masih dikaitkan dengan The Gunners. Beberapa nama tersebut yaitu Ivan Fresneda (Real Valladolid), Brahim Diaz (AC Milan), dan Nathan Wood (Swansea City).

Dari nama-nama di atas, kira-kira siapa yang akan memperkuat Arsenal untuk musim depan?

Baca Juga: 6 Pelatih asal Spanyol yang Berkiprah di Liga Inggris EPL 2022/2023

Ridwan Syaifizan Photo Community Writer Ridwan Syaifizan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya