5 Pemain PSCS Cilacap yang Diboyong dari Klub Liga 1, Kawakan!

Ada eks Arema FC hingga PSM Makassar

PSCS Cilacap telah melakukan berbagai upaya demi mempersiapkan diri menatap Liga 2 Indonesia 2023/2024. Salah satu yang paling tampak, mereka banyak mendatangkan pemain baru. Ada setidaknya 24 pemain yang direkrut PSCS musim ini.

Dari semua pemain tersebut, ada lima di antaranya yang merupakan mantan pemain klub Liga 1. Mereka dikontrak PSCS dari sejumlah klub ternama di divisi tertinggi Liga Indonesia. Lantas, siapa saja mereka? Inilah 5 eks pemain klub Liga 1 yang direkrut PSCS Cilacap pada 2023/2024 ini.

1. PSCS memboyong Raka Askara dari PSIS Semarang

5 Pemain PSCS Cilacap yang Diboyong dari Klub Liga 1, Kawakan!Raka Askara (instagram.com/pscscilacap.official)

Raka Askara menjadi pemain eks klub Liga 1 pertama yang dikontrak PSCS Cilacap. Pemain muda 23 tahun itu didapatkan dari PSIS Semarang pada 7 Juli 2023. PSCS memboyongnya secara gratis alias cuma-cuma.

Raka Askara sendiri dikenal sebagai pemuda yang potensial. Eks alumni akademi Sriwijaya FC dan Barito Putera itu biasa merumput di sektor tengah lapangan. Ia ulung mengisi posisi gelandang tengah.

2. PSCS menggaet wonderkid PSM Makassar, Renaldhy

5 Pemain PSCS Cilacap yang Diboyong dari Klub Liga 1, Kawakan!Renaldhy (instagram.com/pscscilacap.official)

PSCS Cilacap berhasil mendatangkan wonderkid PSM Makassar pada 21 Juli 2023. Mereka memboyong Renaldhy. Pemain berusia 20 tahun jebolan Garuda Select 2019.

Diketahui, Renaldhy adalah pemain potensial yang memiliki kekuatan tangguh. Itu karena ia terampil sebagai pemain bertahan alias bek. Sang wonderkid tentu wajib pandai menghalau bola di lini pertahanan tim sendiri ketika bertanding.

Baca Juga: 6 Pemain Kunci Persekat Tegal di Liga 2 Musim 2023/2024

3. PSCS juga merekrut pemuda Arema FC, Bramntio Ramadhan

5 Pemain PSCS Cilacap yang Diboyong dari Klub Liga 1, Kawakan!Bramntio Ramadhan (instagram.com/pscscilacap.official)

Eks pemain Arema FC juga masuk dalam daftar rekrutan PSCS Cilacap pada 2023/2024 ini. Ia bernama Bramntio Ramadhan. Pemain asli Probolinggo kelahiran 17 Oktober 2001 (21 tahun).

PSCS mendatangkan Bramntio secara bebas transfer dari Arema pada 27 Juli 2023. Diketahui, sang pemain memiliki naluri agresif saat bermain. Ia dikenal sebagai pemain lincah yang piawai di sektor striker dan sayap kanan.

4. Juliyano Pratama didatangkan dari Persikabo 1973

5 Pemain PSCS Cilacap yang Diboyong dari Klub Liga 1, Kawakan!Juliano Pratama (instagram.com/pscscilacap.official)

Selain Bramntio Ramadhan, PSCS Cilacap juga mendatangkan pemain lain pada 27 Juli 2023. Mereka sekaligus memperkenalkan Juliyano Pratama. Eks pemain Persikabo 1973.

PSCS memboyong Juliyano tanpa biaya biaya sepersen pun. Juliyano sendiri adalah pemain yang ahli bermain di lini pertahanan. Pemain setinggi 184 sentimeter itu biasa berperan sebagai bek tengah.

5. Arif Agung datang sebagai pinjaman dari Persis Solo

5 Pemain PSCS Cilacap yang Diboyong dari Klub Liga 1, Kawakan!Arif Agung (instagram.com/pscscilacap.official)

Di posisi terakhir, PSCS Cilacap mendatangkan Arif Agung dari Persis Solo pada 2023/2024. Namun, kedatangannya berbeda dengan empat pemain sebelumnya. Arif didatangkan melalui status peminjaman.

Bahkan, sebelumnya Arif telah memperkuat PSCS pada 2022/2023 lalu. Karena impresif, klub meminjamnya semusim lagi pada musim ini. Secara statistik, Arif sendiri menorehkan 220 menit tampil dalam 4 laga dengan 1 assist di Liga 2 musim lalu.

Kelima pemain di atas diketahui dominan mengisi posisi lini pertahanan PSCS Cilacap pada 2023/2024 ini. Hal itu menandakan jika kedatangan mereka menjadi sebuah solusi dari permasalahan yang dihadapi tim ini sebelumnya. Mampukah mereka menjawab harapan itu dengan penampilan yang solid di Liga 2 musim ini?

Baca Juga: Profil Pemain ASEAN Persipa Pati Takuto Miki, Calon Mesin Gol

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya