Fakta Laga Persis Solo Vs Barito Putera, Misi Sulit Laskar Sumbernyawa

Persis selalu tuai hasil buruk di laga tandang

Persis Solo gagal meraup hasil positif pada laga terakhir Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka menderita kekalahan atas PSM Makassar pada pekan ke-10. Hasil itu jelas menjadi hambatan tersendiri bagi Persis untuk menatap laga selanjutnya.

Persis sendiri akan berjumpa Barito Putera pada pekan ke-11 Liga 1. Mereka nantinya menantang tim asal Kalimantan itu di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada Minggu (3/9/2023). Persis akan melakoni laga away ke markas Barito Putera.

Barito Putera bukanlah lawan yang mudah bagi Persis. Sebab, calon lawan sedang berada dalam performa cukup apik. Barito bersaing di papan atas klasemen sementara (peringkat-4). Kendati begitu, bukan berarti Persis tak bisa membuat kejutan nantinya.

1. Performa Persis naik turun

Fakta Laga Persis Solo Vs Barito Putera, Misi Sulit Laskar SumbernyawaPersis Solo saat menghadapi Barito Putera di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo sedang berada dalam kondisi kurang memadai jelang menantang Barito Putera pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024. Grafik performa mereka terbilang masih naik turun. Persis baru membukukan statistik 2 menang, 2 seri, 2 kalah dalam 6 laga terakhir.

Bahkan, pada laga terbaru, Persis harus menuai hasil buruk ketika bertandang ke markas PSM Makassar (pekan 10). Laskar Sumbernyawa harus bertekuk lutut usai dikalahkan dengan skor tipis 0-1 atas tim berjuluk Juku Eja itu. Hasil ini sekaligus menjadi kekalahan ke-2 Persis dalam 3 laga berturut-turut.

Baca Juga: Jadwal Laga Persis Solo September 2023, Ada Derbi Jateng

2. Persis punya catatan buruk di laga tandang

Fakta Laga Persis Solo Vs Barito Putera, Misi Sulit Laskar SumbernyawaPersis Solo saat menghadapi Barito Putera di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo selalu mengukir catatan buruk ketika bermain di laga tandang pada 2023/2024 ini. Terbukti, mereka baru menorehkan total 2 seri dan 3 kalah dalam 5 laga away hingga pekan ke-10 Liga 1. Persis diketahui tumbang atas PSM Makassar pada laga tandang paling baru.

Pencapaian itu jelas menjadi problematika bagi Persis jelang menghadapi Barito Putera pada pekan ke-11. Sebab, laga itu akan digelar di markas lawan, Stadion Demang Lehman. Persis diprediksi akan cukup kesulitan saat meladeni perlawanan Barito Putera nantinya.

3. Barito Putera cukup tangguh 5 laga terakhir

Fakta Laga Persis Solo Vs Barito Putera, Misi Sulit Laskar SumbernyawaBarito Putera saat menghadapi Bali United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psbaritoputeraofficial)

Berbanding terbalik dengan kondisi lawan, Barito Putera justru berada dalam kondisi cukup diuntungkan. Itu karena mereka mendulang hasil cukup positif dalam 5 laga terakhir dengan 3 menang, 1 seri, 1 kalah. Itu tentu menjadi bekal positif Barito Putera saat menjamu Persis Solo di Liga 1 2023/2024 pekan ke-11.

Hanya saja, Barito Putera gagal memanfaatkan laga terakhirnya dengan hasil positif. Sebab, mereka menelan kekalahan 1-2 kontra Bali United pada pekan ke-10 Liga 1. Hasil pastinya menjadi catatan khusus Barito Putera jelang menjamu Persis pada laga selanjutnya.

4. Bomber Barito Putera on fire!

Fakta Laga Persis Solo Vs Barito Putera, Misi Sulit Laskar SumbernyawaGustavo Tocantins (instagram.com/psbaritoputeraofficial)

Barito Putera memiliki pemain kunci dalam beberapa laga terakhir di Liga 1 2023/2024. Mereka mempunyai Gustavo Tocantins, pemain asing yang berperan krusial di sektor depan. Sang striker sendiri produktif dengan rekor 5 gol dari dari 5 pertandingan berturut-turut.

Jika dirincikan, Gustavo Tocantins hampir moncer pada tiap laganya. Ia terbukti selalu mencetak satu gol saat melawan Dewa United (pekan 7), Persik Kediri (pekan 9), dan Bali United (pekan 10). Lalu, Tocantins sukses mengemas dua gol ke gawang Arema FC pada pekan ke-6. Ia jadi salah satu mesin gol Barito Putera sejauh ini.

Persis Solo mengukir kenangan buruk atas Barito Putera pada musim 2022/2023 lalu. Sebab, mereka selalu gagal mengalahkan tim asal Kalimantan itu dengan catatan 1 seri dan 1 kalah. Mampukah Laskar Sumbernyawa membalas hasil buruk itu pada 2023/2024 ini?

Baca Juga: 6 Pemain Termahal Persis Solo di Liga 1 Musim 2023/2024, Skuad Kuat

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya