Persekat Tegal Bawa Pulang 1 Poin dari Kandang Deltras

Persekat tampil solid selama 90 menit laga berjalan

Tegal, IDN Times - Persekat Tegal mendulang hasil cukup positif saat bertandang ke markas Deltras Sidoarjo pada pertandingan pekan ke-9 Liga 2 Indonesia 2023/2024. Mereka sukses mencuri satu poin usai bermain imbang 2-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (12/11/2023) 19.00 WIB.

Persekat mengawali pertandingan dengan performa yang lumayan impresif pada babak pertama. Mereka menguasai jalannya laga selama 20 menit waktu berlangsung. Persekat memaksa tuan rumah bermain tidak maksimal selama itu.

Sayang, di sela-sela performa apik tim tamu, Persekat malah memperoleh nasib kurang baik pada menit ke-25. Gawang mereka robek selepas dijebol bomber asing Deltras, Rosalvo Junior. Striker asal Brasil itu memecah kebuntuan melalui gol tandukan kepalanya yang akurat.

Rosalvo pun membawa tuan rumah unggul 1-0 atas Persekat.

Tak berselang lama, tim tamu langsung membalas gol pertama yang dibukukan Deltras pada menit ke-33. Persekat mampu menyamakan kedudukan melalui gol pemain bernomor punggung 11, Matheus Souza. Penyerang serbabisa asal Brasil itu menjebol gawang tuan rumah lewat sepakan keras yang merobek jala di sebelah kanan gawang Deltras.

Persekat akhirnya menyamakan kedudukan atas Deltras menjadi 1-1.

Kedua kesebelasan rupanya tak mampu menambah gol lagi hingga penghujung menit akhir pertandingan. Bahkan, skor imbang 1-1 itu mampu bertahan hingga menutup jalannya laga pada babak pertama.

Usai turun minum, sayang petaka kembali menghampiri Persekat. Gawang mereka untuk kedua kalinya dibobol Deltras melalui gol Risal Amin pada menit ke-51. Winger muda bernomor punggung 99 itu sukses menjebol gawang Persekat lewat aksi solo run-nya dari sektor flank kanan lapangan.

Deltras pun mengungguli Persekat lagi dengan skor 2-1.

Persekat terus mengejar gol ketertinggalan hingga laga memasuki menit ke-85. Ada sejumlah peluang yang mereka ciptakan hingga mengancam ke gawang Deltras. Akan tetapi, Persekat tak mampu memanfaatkan satu peluang pun untuk jadi gol penyama kedudukan.

Namun, pada menit akhir tambahan waktu 90+2, akhirnya Persekat mampu membalas gol Deltras melalui set piece tendangan bebas. Skor pun jadi sama kuat 2-2 hingga laga paruh kedua berakhir. Persekat berhak membawa pulang satu poin dalam laga ini.

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya