Persis Solo Berhasil Curi Poin dari Markas PSS Sleman, Jos!

Kemenangan Persis kandas usai kebobolan pada menit akhir

Surakarta, IDN Times - Persis Solo berhasil memetik hasil cukup positif pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Laskar Sambernyawa sukses mencuri satu poin usai menahan imbang PSS Sleman 1-1 pada Rabu (8/11/2023) 19.00 WIB.

Persis bermain amat baik dalam pertandingan ini. Buktinya, mereka sukses membuka keran gol terlebih dahulu. Laskar Sambernyawa unggul melalui jasa bomber asingnya, Fernando Rodriguez Ortega, pada menit ke 11. Penyerang asal Spanyol itu mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan silang dari rekannya di sisi kanan lapangan.

Persis pun unggul sementara 1-0 atas PSS.

Laga memasuki menit ke 30, performa Persis kalah bersaing dengan performa PSS. Laskar Sambernyawa tampak lebih mengandalkan strategi permainan counter attack selama itu.

Kedua kesebelasan rupanya gagal merubah keadaan hingga laga babak pertama berakhir. Keunggulan pun menjadi milik Persis 1-0 pada waktu jeda.

Setelah turun minum, Persis dan PSS langsung bermain agresif pada awal laga babak kedua. Laskar Sambernyawa terlihat ingin menambah keunggulan lagi. Akan tetapi belum ada gol yang tercipta hingga laga memasuki menit ke 65. Skor pun masih bertahan 1-0 menjadi milik Persis.

Pada menit ke 70, Persis mulai melakukan penyegaran untuk para pemainnya. Mereka memasukkan dua pemain baru, yaitu David "Roni" Gonzalez dan Alfath Fathier. Harapannya, kedua pemain itu dapat menjaga skor keunggulan yang dimiliki Persis, atau bahkan bisa menambah gol lagi.

Persis terus memperoleh tekanan dari PSS pada menit penghujung laga. Tuan rumah melakukannya demi mengejar gol ketertinggalan. Benar saja, gol yang ditunggu-tunggu PSS akhirnya tercipta. Mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Irkham Mila pada waktu tambahan babak kedua 90+1.

Persis dan PSS akhirnya bermain sama kuat 1-1.

Skor kedudukan itu pun tak berubah hingga laga berakhir. Persis sukses mencuri poin penting dalam laga ini. Mereka kembali menghukum PSS usai gagal meraih kemenangan dalam sepuluh laga berturut-turut.

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya