Persis Solo Sumbang 3 Pemain ke Timnas Indonesia U-23, Skuad Inti

Ada Ramadhan Sananta hingga Irfan Jauhari

Timnas Indonesia mengikuti persaingan di Piala AFF U-23 yang berlangsung di Thailand pada 2023. Mereka telah beradu taktik dengan sejumlah negara sebagai peserta. Diketahui, Indonesia U-23 membawa 23 pemain bersama kepala pelatih Shin Tae-yong ke sana.

Pelatih berdarah Korea Selatan itu pastinya memilih nama-nama terbaik dalam skuad Indonesia U-23. Coach Shin mengambilnya dari sejumlah klub profesional di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ia salah satunya mengambil beberapa pemain dari Persis Solo.

Persis sendiri menyumbangkan tiga pemain ke daftar skuad Indonesia U-23. Ada dua di antaranya yang sudah menjadi langganan timnas. Lantas, siapa saja mereka? Inilah daftar 3 pemain Persis Solo yang membela Indonesia di Piala AFF U-23 pada 2023.

1. Ramadhan Sananta

Persis Solo Sumbang 3 Pemain ke Timnas Indonesia U-23, Skuad IntiRamadhan Sananta (instagram.com/pssi)

Persis Solo menyumbangkan penyerang potensialnya ke Timnas Indonesia yang berkiprah di Piala AFF U-23 pada 2023. Ia bernama Ramadhan Sananta. Striker muda kelahiran Riau yang baru berusia 20 tahun.

Ramadhan Sananta merupakan striker yang mempunyai bakat besar. Itu tampak usai ia bermain impresif sejauh ini. Bareng Persis, Sananta tampil produktif dengan statistik 4 gol dari 7 laga di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ia menjadi tumpuan lini serang Indonesia di Piala AFF U-23 nantinya.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Asia Tenggara Main di Liga Top Asia, Ada Pratama Arhan

2. Irfan Jauhari

Persis Solo Sumbang 3 Pemain ke Timnas Indonesia U-23, Skuad IntiIrfan Jauhari (instagram.com/pssi)

Di urutan selanjutnya, ada Irfan Jauhari sebagai pemain Persis Solo yang membela Indonesia di Piala AFF U-23 pada 2023. Ia merupakan pemain yang terampil sebagai winger. Pemuda kelahiran 31 Januari 2001 (22 tahun) itu andal bermain di pos sayap kanan dan kiri.

Irfan Jauhari juga bermain lumayan impresif bersama Persis. Di Liga 1 2023/2024, ia sudah membukukan 5 laga dengan 241 menit tampil. Meski belum moncer, namun keberadaan Jauhari akan menambah daya gedor Indonesia kala berkompetisi di Piala AFF U-23 2023.

3. Mohammad Kanu Helmiawan

Persis Solo Sumbang 3 Pemain ke Timnas Indonesia U-23, Skuad IntiMohammad Kanu Helmiawan (instagram.com/mhmmdkanu)

Mohammad Kanu Helmiawan adalah pemuda Persis Solo yang biasa bermain di sektor tengah lapangan. Uniknya, ia juga bisa bermain di posisi lain sebagai pemain bertahan. Kanu akan menjadi salah satu kekuatan Indonesia di Piala AFF U-23 2023.

Secara statistik, Mohammad Kanu belum mendulang capaian yang mentereng. Ia baru mengumpulkan 137 menit bermain dalam 4 laga di Liga 1 2023/2024. Namun, tetap saja, keberadaan pemain kelahiran Jakarta berusia 22 tahun itu diperhitungkan di Timnas Indonesia U-23.

4. Peluang bagi Persis untuk mencetak bintang baru

Persis Solo Sumbang 3 Pemain ke Timnas Indonesia U-23, Skuad IntiPersis Solo (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo akan cukup diuntungkan dengan keberadaan tiga pemain di atas. Bukan tanpa alasan, ini disebabkan mereka memiliki peluang untuk mencetak bintang baru. Hal tersebut jelas berguna bagi Persis dan sepak bola Indonesia ke depannya.

Namun, tetap saja, semua bergantung kepada upaya yang dilakukan ketiga pemain tersebut. Bukan tak mungkin, Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, dan Mohammad Kanu akan menggapai harapan itu jika terus konsisten dalam mengembangkan diri. Hal ini pastinya berpotensi terjadi mengingat usia mereka masih muda.

Itu dia deretan penggawa Persis Solo yang dipercaya membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 pada 2023. Sejauh ini, ada beberapa yang sudah memberikan sumbangsih terbaik di sana. Mampukah Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, dan Mohammad Kanu membawa Indonesia juara nantinya?

Baca Juga: 6 Pemain Termahal Persis Solo di Liga 1 Musim 2023/2024, Skuad Kuat

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya