Comscore Tracker

7 Game Konsol Xbox Eksklusif Terbaik yang Wajib Masuk Koleksi!

Yuk, koleksi sekarang juga!

Game konsol eksklusif yang disediakan oleh Xbox mungkin dapat mengalahkan game serupa lain seperti Nintendo Switch dan PlayStation. Ada banyak sekali game bagus yang dapat di mainkan di Xbox. Mulai dari Halo sampai dengan game kelas atas Forza Horizon yang tentunya memiliki grafik super keren.

Selain itu, Microsoft juga gencar mengakuisisi dan mengajak kerja sama perusahaan game lain yang potensial. Hal itu pastinya memungkina akan ada lebih banyak game yang rilis secara eksklusif di Xbox. Untuk itu, sebelum hal tersebut terjadi, setidaknya kamu perlu memiliki game di bawah ini.

Tanpa panjang lebar lagi, inilah daftar game eksklusif Xbox terbaik yang wajib kamu koleksi.

1. Halo Series

https://www.youtube.com/embed/pzlCxADSx0U

Halo merupakan game FPS paling legendaris yang ada di dunia dan hanya dapat kamu mainkan di konsol Xbox. Terdapat beberapa serial game Halo dan yang paling baru adalah Halo Infinite. Pada masanya, game ini sempat menjadi fenomena karena merupakan game FPS yang dapat di mainkan di konsol.

Selain itu, jalan cerita serta aksi tembak-tembakan dalam game ini juga sangat seru. Apalagi, terdapat kesan animasi yang futuristik dan teknologi yang canggih sehingga memberi nuansa dunia modern yang sangat keren. Untuk itu, kamu wajib sekali untuk mempunyai Halo dalam koleksi game kamu.

2. Forza Horizon 5

https://www.youtube.com/embed/FYH9n37B7Yw

Forza Horizon 5 menjadi game terbaik eksklusif di Xbox mengalahkan game pendahulu mereka. Forza Horizon bukanlah game racing pada umumnya yang hanya menekankan pada balapan terus menerus. Akan ada misi-misi dalam game ini yang wajib kamu selesaikan untuk terus melakukan progress.

Selain itu, Forza Horizon 5 menjadi game dengan grafik super realistis sebagai game racing dan dirt rally. Selain itu, game ini juga memiliki sistem online yang dapat membuatmu bermain game ini bersama temanmu untuk menyelesaikan misi. Karena itu, kamu wajib sekali mengoleksi seluruh series dari Forza Horizon khususnya yang satu ini.

3. Sunset Overdrive

https://www.youtube.com/embed/FqJdZQPBDF0

Jika kamu menyukai game open world dengan seseorang yang dapat disebut sebagai pahlawan padahal bukan. Maka, Sunset Overdrive adalah game yang cocok untukmu. Game ini mungkin sedikit gore bagi anak-anak sehingga lebih cocok untuk dimainkan orang dewasa. Apalagi, permainan dalam game juga tidak biasa.

Selain itu, fakta menarik dari Sunset Overdrive adalah developer mereka yang bernama Insomniac ternyata juga merilis game Marvel paling sukses yaitu Marvel's Spiderman. Jadi, kita tidak dapat meragukan betapa keren dan serunya Sunses Overdrive yang wajib ada dalam lemari koleksimu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game RPG untuk Laptop Kentang, Dijamin Bikin Ketagihan 

4. Rare Replay

https://www.youtube.com/embed/u9L5mP9aiVE

Rare Replay merupakan satu game yang berisi beberapa game klasik sukses buatan developer Rare Limited. Rare Replat sengaja dibuat untuk merayakan 30 tahun ulang tahun dari perusahaan game tersebut. Game ini berisi 30 game yang sangat di sukai orang-orang di zamannya.

Banyak sekali serial game eksklusif Xbox terbaik yang dapat kamu mainkan hanya dengan satu game ini seperti, Banjo Kazoeii, Perfect Dark, dan masih banyak lagi. Dengan satu keping CD Rare Replay kamu dapat menghemat 30 game yang masuk dalam koleksimu. Tidak heran, Rare Replay memiliki penjualan yang fantastis.

5. Gears 5

https://www.youtube.com/embed/h35_KOgslkM

Gears 5 merupakan kelanjutan dari Gears of War4 yang berfokus pada jalan cerita Kait Diaz. Ia mengalami kesulitan untuk menerima kenyataan bahwa ibunya telah meninggal, Kai sekarang fokus untuk mencari tau masa lalunya setelah momen ibunya memberikan kalung yang memiliki lambang Locus.

Jika kamu pernah memainkan Gears of Wars 4, mungkin akan ada karakter lama yang muncul kembali seperti Marcus Fenix yang akan menambah keseruan permainan game ini. Selain itu, pengalaman yang luar biasa, permainan co-op yang seru, jalan cerita yang menyentuh dan masih banyak konten yang wajib kamu coba.

6. Fable

https://www.youtube.com/embed/Z5u_Vg_LTsw

Serial Fable sudah sangat populer sejak pertama kali rilis di tahun 2004. Game aksi dan role play yang satu ini menjadi game eksklusif Xbox yang sangat di sukai oleh orang-orang dan merupakan karya terbaik dari waralaba Fable. Banyak fans yang menyukai jalan cerita yang unik dan grafik yang indah dalam game ini.

Tidak heran, Fable memiliki rating yang tinggi dari seluruh game eksklusif yang ada di konsol Xbox. Mereka yang sabar menanti sejak 2004 telah menunggu perilisan reboot game terbarunya Tahun ini. Meskipun tidak ada tanggal pasti, Fable tetap menjadi game yang paling di tunggu oleh orang-orang. Khususnya komunitas yang setia.

7. Ori and The Will Of The Wisps

https://www.youtube.com/embed/2kPSl2vyu2Y

Ori merupakan serial game eksklusif Xbox terbaik yang wajib kamu koleksi. Ori and the Will of the Wisps adalah kelanjutan dari game Ori and the Blind Forest. Sebenarnya, kedua game ini juga masuk ke dalam kategori game terbaik. Sehingga, akan lebih cocok jika kamu memainkan Ori and the Blind Forest dan baru melanjutkan ke game ini.

Meskipun begitu, Ori and the Will of the Wisp menjadi versi game Ori terbaik yang sangat indah. Dunia yang sangat cantik, animasi yang rapi dan halus, jalan cerita yang menyentuh hati dan perubahan kombat serta permainan 2D platforming terbaik abad ini. Game ini akan menjadi koleksi wajib sebagai game eksklusif Xbox dengan jalan cerita paling menyentuh.

Xbox masih menjadi konsol minoritas di Indonesia. Kebanyakan orang-orang membeli PlayStation dibandingkan Xbox. Padahal, Xbox memiliki banyak koleksi game bagus yang wajib di mainkan seperti deretan game eksklusif Xbox terbaik di atas.

Baca Juga: 7 Game Smartphone Sport Terbaik di HP yang Wajib Kamu Coba, Ada Madden

Rizki Ali Photo Community Writer Rizki Ali

I'm Still Learning Here

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya