Comscore Tracker

7 Game Smartphone Sport Terbaik di HP yang Wajib Kamu Coba, Ada Madden

Keseruan game sports memang berasal dari dunia nyata

Game sport atau game olahraga merupakan game yang seru untuk dimainkan. Keseruan olahraga dalam game tersebut, serasa yang ada di dunia nyata dibawa ke dalam sebuah game sehingga bisa dimainkan semua orang. Untuk itu, tidak heran banyak sekali fans setia dari genre game sport.

Mulai dari sepak bola, basket, baseball, kriket, tennis, dan lain sebagainya sudah banyak di adaptasi menjadi sebuah game yang sukses. Hanya saja, game-game tersebut bisa dikatakan kurang laku di pasaran karena kurangnya peminat game sport. Padahal, game sport dapat membantu memotivasimu untuk berolahraga.

Tanpa perlu basa-basi lagi, berikut ini deretan game smartphone genre sport terbaik yang wajib kamu coba. Khususnya jika kamu malas olahraga, maka game terbaik di hp ini akan menjadi motivasi untuk kamu.

1. FIFA Mobile

https://www.youtube.com/embed/dPXBPLb7x_c

Mungkin game sport bertema sepak bola adalah yang paling laris di pasaran. Khususnya, jika kamu datang ke rental PS dekat rumah, pasti akan ada orang yang bermain game sepak bola bersama teman mereka. FIFA, bisa dikatakan salah satu game sepak bola paling sukses dan bisa di mainkan di smartphone.

Game ini selalu update setiap musimnya karena mengikuti bursa transfer dunia dan juga pemenang pada sebuah liga. Game ini cukup ringan dan ramah bagi smartphone dengan spesifikasi kelas bawah. Selain itu, grafik game ini juga sangat ciamik dan memiliki kontrol yang sangat mudah dipahami bagi pemain baru.

2. Madden NFL

https://www.youtube.com/embed/SH8KX2qJj3I

Madden Mobile adalah game yang paling tidak populer di Indonesia. Hal ini dikarenakan di Indonesia hampir tidak memiliki fasilitas untuk bermain bola rugby. Sehingga, membuat game ini dapat dikatakan kurang peminat dan hampir tidak pernah di bahas di social media. Meskipun begitu, kamu wajib sekali untuk mencoba game yang satu ini.

Game ini akan memberikanmu sensasi seru bermain bola rugby yang dapat dikatakan cukup "chaos". Hal ini dikarenakan kemungkinan besar kamu tidak akan mengetahui nama pemain dalam game ini. Tetapi, keseruan merebut bola, menabrak lawan, dan membawa bola hingga Touchdown akan membuatmu penasaran dengan game sport satu ini.

3. Streetball Allstar

https://www.youtube.com/embed/s1fcUzIzlWA

Streetball Basketball akan membawamu kepada sebuah permainan bola basket tanpa aturan yang sangat ketat. Kamu akan bermain di lapangan di pinggir jalan 3 lawan 3 secara online. Kamu diharuskan bekerja sama untuk melawan musuh agar dapat memenangkan permainan.

Meskipun tidak memiliki aturan yang ketat, game ini tetap memiliki aturan dasar bola basket seperti sistem dua poin dan tiga poin. Uniknya, game ini memiliki karakter yang dapat kamu dapatkan secara gratis dan menggunakan uang. Namun, karena bersifat online player, terkadang ada pemain yang serakah dan tidak mau berbagi bola.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game RPG untuk Laptop Kentang, Dijamin Bikin Ketagihan 

4. NBA Live

https://www.youtube.com/embed/cs2MU3s4Y-A

Jika Streetball Allstar tidak memiliki aturan yang begitu ketat, kali ini NBA Live Mobile akan membawamu pada permainan bola basket dengan aturan resmi dan pemain yang mungkin cukup kamu kenal seperti, Lebron James, Kobe Bryan, dan Stephen Curry. Tentunya, game ini juga bersifat online dan memiliki campaign yang wajib kamu coba.

Selain itu, NBA Live Mobile juga memiliki sistem online match. Kamu dapat bertanding satu lawan satu dengan temanmu atau orang lain. Sistem ini berguna bagi kamu yang ingin mengasah skill dan juga mencoba formasi baru. Sayangnya, untuk bertambah kuat dalam game ini butuh waktu yang sangat lama jika di mainkan tanpa mengeluarkan uang.

5. Slam Dunk

https://www.youtube.com/embed/D1xMotN38CM

Berbeda dengan NBA Live dan Streetball Basketball, Slam Dunk merupakan game bola basket yang berdasarkan pada sebuah anime yang sangat terkenal di tahun 90-an. Nantinya kamu akan memainkan game ini dengan karakter yang ada pada anime Slam Dunk. permainan bersifat online dan bertanding tiga lawan tiga.

Selain itu, setiap karakter dalam Slam Dunk memiliki skill unik yang dapat kamu pakai untuk memasukkan bola seperti, Slam Dunk, Eagle Shoot, dan sebagainya. Ketika kamu menggunakan skill ini. Maka, kemungkinan besar kamu memasukkan bola ke keranjang akan semakin tinggi. Tentunya, adegan ini memiliki animasi yang cukup epik.

6. eFootball PES

https://www.youtube.com/embed/aLQqSYTeuFQ

PES memang merupakan game sepak bola paling terkenal di Indonesia bersaing dengan FIFA. Game ini merupakan game sejuta umat yang paling sering di mainkan oleh anak-anak sampai orang dewasa. Karena itu, Konami selaku pengembang game ini meluncurkan PES di smartphone agar permainan semakin seru.

PES akan membawamu kepada petualang ala Master Liga di konsol. Namun, kamu harus memulai tim kamu dari nol dan berada di divisi 10. Jadi, seiring waktu kamu akan merasakan perjalanan menambah pemain, mengganti pemain, menjadi manager dan juga membeli pemain yang kamu butuhkan agar dapat masuk ke divisi pertama.

7. Top Eleven: Be Football Manager

https://www.youtube.com/embed/bu2tz3ualBU

Jika game-game tadi mewajibkan kamu menjadi pemain agar dapat bermain. Top Eleven justru menjadikanmu sebagai seorang pelatih professional untuk membantu tim kamu naik ke puncak klasemen. Bagi kamu yang suka bermain game strategi dan berpikir. Maka game ini sangat cocok untuk kamu mainkan. 

Selain itu, sebagai seorang pelatih tentunya kamu akan bertindak sebagai pemimpin latihan, pengajar, dan motivator agar pemain dapat terus tumbuh dan menjadi lebih baik. Sayangnya, game ini memiliki micro transaction yang cukup menguras dompet karena akan membuatmu ketagihan untuk memainkannya.

Game sport memang sebuah game underrated yang jarang di mainkan orang, alasannya karena gaya permainan yang monoton dan strategi yang juga monoton. Meskipun begitu, fans game sports sangat loyal dan terus terbaru setiap musimnya sehingga kamu bisa menikmati update-nya. Nah, tertarik untuk coba main game smartphone yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Game Horor Terbaru Rilis 2022, Serem Abis, Dijamin Bikin Merinding 

Rizki Ali Photo Community Writer Rizki Ali

I'm Still Learning Here

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya